Al-Hakim Scholarship Wujud Komitmen para Alumnus MAN 1 Yogyakarta Terhadap Pendidikan

24 Jul 2017, 16:29 MAN 1 Yogyakarta 1116

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Komitmen para alumnus dan civitas akademika MAN 1 Yogyakarta untuk memajukan dunia pendidikan semakin nyata. Komitmen itu diwujudkan dalam “Gerakan Seratus Ribu” yakni penggalangan dana dari alumni dan semua pihak yang peduli terhadap kemajuan pendidikan, untuk berinfak Rp100 ribu per tahun.

Pengurus Al-Hakim Scholarship hadir dalam pertemuan dengan pihak madrasah, yaitu Drs.H.Jarot Wahyudi,MA.(Dewan Pembina) Drs.H.Aris Munandar(Dewan Pembina), Ulun Nuha(Dewan Pembina), dan Dra.Hj.Yedna Istiraharsi(Dewan Pembina), dan segenap guru:Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd(Dewan Pembina), Hartiningsih, M.Pd(Bendahara), Suyanto, M.Pd.,(Ketua), Endang KWPA, M.Pd.(Sekretaris), dan Abdul Kahfi Amrullah, S.Pd(Anggota) di ruang tamu kepala madrasah, Jumat(21/7)kemarin.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd menyambut baik komitmen para alumnus madrasah tersebut. ungkapnya, kehadiran Al-Hakim Scholarship sangatlah bermanfaat bagi madrasah. Bisa menopang pembiayaan yang tidak diakomodir anggaran yang bersumber dari komite madrasah dan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran(DIPA).

Ungkap Wiranto, kekurangan pembayaran siswa tiap tahun rata-rata mencapai 120 juta rupiah. Hal itu disebabkan, Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) bagi siswa datang terlambat. “Keberadaan Al-Hakim Scholarship sangat membantu madrasah,”ujarnya.

Pertemuan tersebut menghasilkan beberapa hal, antara lain update data alumni, penggalangan dana bersifat transparan dan akuntabel, serta dipublikasikan melalui website resmi madrasah. Kemudian menambah rekening pada Bank BRI agar mudah diakses hingga daerah terpencil. Selain itu pertemuan lanjutan akan diselenggarakan lagi pada 19 Agustus 2017 mendatang.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54