Ajang Studi Keragaman, Rombongan MAN 1 Yogyakarta Bertolak ke Bali

16 Nov 2023, 06:56 MAN 1 Yogyakarta 245

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Rombongan MAN 1 Yogyakarta diberangkatkan ke Bali pada Rabu (15/11/2023) guna melaksanakan program studi tour. Rombongan berisikan kelas 11 beserta para guru pendamping. Selama lima hari ke depan, seluruhnya akan berada di Bali guna melakukan studi terkait kerukunan di tengah-tengah keragaman serta moderasi beragama.

Kegiatan studi ini mengusung tema “Indahnya Keberagaman Budaya dalam Bingkai Silaturahmi”. Tema ini menunjukkan tujuan kegiatan yang mengantarkan siswa-siswi MAN 1 Yogyakarta untuk mengamati dan menganalisis secara langsung keragaman yang ada di Bali dan kemoderatan di tengah keberagamaan. Kekayaan keragaman yang dimiliki Bali tidak membuat perpecahan, melainkan keindahan yang dibalut dalam tali silaturahmi.

Kepala MAN 1 Yogyakarta, Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd., secara langsung melepas keberangkatan rombongan menuju Bali. Ia mengutarakan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya sebatas ajang rekreasi, melainkan pembelajaran bagi siswa-siswi MAN 1 Yogyakarta. Tentunya ia mendoakan kelancaran serta keselamatan seluruh rombongan dalam melaksanakan kegiatan.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan pembelajaran bagi siswa-siswi MAN 1 Yogyakarta, melainkan juga sebagai ajang wisata. Hal ini menjadi momentum bagi para siswa untuk memupuk semangat belajar pasca kegiatan studi tour ini rampung, mengingat akan datang juga hari Asesmen Akhir Semester. Harapannya dapat menjadi pemicu positif bagi setiap individu para siswa dalam pembelajaran. (ar)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54