Afif Muhammad Yassar, Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Juara 3 Lomba Fotografi

04 Oct 2022, 08:21 MAN 1 Yogyakarta 598

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Afif Muhammad Yassar,Siswa kelas 12 MAN 1 Yogyakarta berhasil meraih juara 3 dalam lomba fotografi umum Earth Care Competition yang diselenggarakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa UPN Veteran, Yogyakarta yang diselenggarakan pada 25 Agustus - 1 oktober 2022. 

Perjuangannya hingga sampai kejuaraan tentu tidak lepas dari usaha dan doa kedua orang tuanya. Ia mengaku tak meminta izin ketika mendaftar lomba ini, namun ia hanya meminta doa restu dengan harapan agar meraih 3 besar dalam perlombaan tersebut, dan diperkuat dengan doanya setiap sholat. Siapa sangka doa dan restu kedua orang tuanya dikabulkan dan berhasil meraih kejuaraan juara 3 pada perlombaan ini.

Ia juga menambahkan pesan untuk orang yang minder akan karyanya untuk dipublikasikan. “Semua yang kita lakukan pasti berawal dari niat, selain niat kita juga harus percaya dan yakin sepenuh hati bahwa karya kita itu bagus. Menang kalah itu urusan belakang, jika kalah maka jadikanlah itu sebagai pengalaman dan bahan evaluasi untuk kedepannya. Yang penting ada kemauan untuk berusaha, sejatinya sebaik- baiknya karya adalah itu yang kita hasilkan dengan jerih payah diri sendiri,” ujarnya Senin (03/10/2022) sore.

Awalnya ia juga sempat memiliki rasa minder tetapi dengan dorongan orang disekitarnya dan semangat kemauan dirinya sendiri ia berhasil meraih juara, hanya dengan bermodalkan handphone miliknya.

Melalui sebuah karya fotografi, dapat teralirkan beragam makna yang memicu kreativitas seorang siswa hingga mampu menorah pretasi yang membanggakan. (anwfl/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07