5 Judul Rancangan Kewirausahaan Siswa MAN 1 Yogyakarta Lolos Seleksi Klinik Sains Kewirausahaan DIKPORA DIY

18 Feb 2017, 04:17 MAN 1 Yogyakarta 1627

this used to be photo

Yogyakarta(MAN 1 YK)—Tekad para siswa MAN 1 Yogyakarta untuk mengulang kembali dalam meraih medali emas dalam Fiksi semakin bulat. 5 Judul Desain Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia(Fiksi) lolos seleksi oleh Sagasitas DIKPORA DIY, sebuah komunitas yang berkonsentrasi dalam pengembangan dan pembimbingan penelitian siswa SMA/MA di DIY.

5 judul desain yang lolos seleksi tersebut, yaitu Ichibot Training Service(Pelatihan Robot untuk Kalangan TK dan SD) karya Rahmat Munir Hasan dan M.Hasyim Abdullah, Sosis Solo Duo karya M.Sulchan Fathoni dan Farkhan Mudakir, Jaskur(Jas Hujan dan Kursi Roda) karya Dimas Fadhillah R dan Ridho Ibrahim, Domilkado karya Nur Annisa dan Raisa Raisa Raihan, serta Nebengjek karya Imadudin Faqih. Para siswa tersebut, Jumat(17/2) mendapatkan Bimbingan Teknis(Bimtek) kantor Sagasitas DIKPORA DIY, Jalan Cendana 9 Yogyakarta.

Pelatih Kelompok Ilmiah Remaja(KIR) MAN 1 Yogyakarta Nur Fathurrahman Ridwan, SE. menjelaskan, Tahun ini ada 13 judul desain yang diajukan. Namun yang lolos tutur alumnus MAN 1 Yogyakarta yang akrab disapa Kak Ridi itu, hanya 5 judul.

Ia menambahkan, mereka akan mendapatkan bimtek terkait desain dan produk yang akan dibuat, terutama dalam prosesnya, siswa yang proposal penelitiannya dinyatakan lolos (Lolos Klinik Sains) akan mendapatkan dana bantuan penelitian dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ia juga berharap 5 judul itu, bisa maju dalam Fiksi yang akan digelar di Bandung, sekitar Agustus 2017 mendatang. “Semoga proses bimtek mereka lancar, dan karya mereka bisa dipertanggungjawabkan,”harapnya. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50