5 Guru MAN 1 Yogyakarta Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

03 Jan 2022, 10:55 MAN 1 Yogyakarta 1316

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1YK) — Pada upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama pada 3 Januari 2022 MAN 1 Yogyakarta. Di situ sekaligus disampaikan penghargaan kepada beberapa guru. Penghargaan berupa Satyalancana Karya Satya, yang biasanya diberikan kepada ASN (Aparatur Sipil Negara) yang sudah mengabdi selama kurun waktu tertentu. 

Ada tiga jenis yaitu jangka waktu pengabdian 10 tahun, 20 tahun, dan  30 tahun. Guru MAN 1 Yogyakarta yang menerima penghargaan, adalah sebagai berikut; penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun, penerimanya adalah Dra. Hj. Soimah Kusuma Wahyuni, M. Pd. dan Dra. Hj. Sri Rahayu. Penghargaan Satyalancana Karya Satya 20 Tahun  penerimanya yaitu Hj Umi Lestari, S. Ag., dan penerima penghargaan 10 Tahun adalah Esti Supeni, S. Pd. dan Dr Suyanto, M. SI. 

Satyalancana Karya Satya merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki loyalitas, kinerja dan prestasi yang baik. Diwujudkan dengan pemberian berbagai penghargaan, salah satunya adalah dengan pemberian tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya. Di dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 1994 tentang Tanda Kehormatan. 

Tanda Satyalancana Karya Satya disebutkan bahwa penganugerahan Satyalancana Karya Satya merupakan penghargaan dari Negara terhadap PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah serta penuh dengan pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin, sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai yang lainnya.

“Dengan pemberian penghargaan ini, semoga bisa mendorong kinerja terbaik, secara khusus untuk penerima penghargaan. Dan secara umum untuk semua guru dan karyawan MAN 1 Yogyakarta,” ujar Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs H Wiranto Prasetyahadi, M. Pd. 

Lanjutnya, MAN 1 Yogyakarta senantiasa mendukung pencapaian terbaik dari semua pihak yang siap maju. Berbagai penghargaan  diberikan kepada guru maupun siswa yang berprestasi. Dalam Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ini. Selain pemberian penghargaan untuk guru juga diberikan berbagai penghargaan untuk siswa yang berprestasi. (nrhmh/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Memulai Hari Pertama Perkemahan: Pramuka MAN 1 Yogyakarta Gelar Upacara Adat Buka Kegiatan dan Pengukuhan Penerimaan Tamu Ambalan
11 May 2024, 07:39

Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Latihan Rutin Terakhir Menjelang Persiapan PTA L dan Mahabakti XXXVI
09 May 2024, 07:48

Tim Satgas Galaksi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Raih Juara 1 pada Perlombaan LCC Hipnotic 8
08 May 2024, 14:38

Azka Maulana, Siswa MAN 1 Yogyakarta Sukses Tempati Juara 2 pada Ajang Kejurda FORKI DIY 2024
08 May 2024, 12:38

Nadila Nur Thifa, Siswi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Rebut Medali Perak pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII Open Karate Championship
08 May 2024, 11:40