Upacara Pemberangkatan Perkemahan Mahabhakti MAN Yogyakarta I

01 Apr 2016, 17:00 MAN 1 Yogyakarta 1828

this used to be photo

Yogyakarta (MAN YK I)-Sebanyak 236 siswa kelas X mengikuti upacara pemberangkatan perkemahan Mahabhakti, Sabtu(2/4). Kegiatan Perkemahan ini, akan berlangsung selama 4 hari ( 2 April sampai 5 April 2016 ), di Bumi Perkemahan Waduk Sermo Kulonprogo.

Panitia Perkemahan Mahabhakti Tazkia Dewi Afifah menjelaskan, kegiatan ini merupakan perkemahan ke-29 dan Tamu Ambalan ke-41. Adapun Sangga Kerja yang diterjunkan sebanyak 72 orang, terdiri dari Sangga Kerja Putri:24 orang, Sangga Kerja Putra:20 orang, Badan Pengurus Harian(BPH):8 orang, dan Alumni:20 orang.

Tampak para siswa dengan seragam Pramuka lengkap. Meraka berkumpul di lapangan upacara MAN Yogyakarta I pukul sejak pukul 07.30 WIB.

"Salam Pramuka!,"pekik Kepala MAN Yogyakarta I Drs.H.Suharto mengawali sambutannya. "Salam!,"jawab para siswa penuh semangat.

Suharto menuturkan, "untuk seusia ananda, upacara ini sangat baik sekali, tertib dan penuh hikmat,"katanya sembari berharap agar kegiatan yang lain bisa berjalan seperti ini.

Ia mengingatkan, Pramuka dengan kegiatan perkemahan mempunyai tujuan, yaitu membentuk insan-insan yang bertakwa, mandiri, dan pribadi yang luhur berakhlaqul karimah. "nilai-nilai positif yang terkandung dalam kegiatan ini, harus dioptimalkan."imbuhnya.

untuk itu lanjut Suharto, agar semua bisa mengikutinya dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Semua peserta harus memahami, apa yang harus dikerjakan dan tujuannya, dan semuanya harus dipahami dengan baik,"tegasnya.

Kalau demikian menurut Suharto, maka semua berusaha mencapai tujuan itu.

"Jagalah kesehatan, di alam terbuka, maka kita harus mencintai alam, selama di sana jangan sampai merusak alam, gunakan sumber daya alam secara efesien, minimalisir produksi sampah, lestarikan bumi yang ada,"kata Suharto mengakhiri pidatonya.

Upacara Pemberangkatan berjalan lancar, kemudian acara ditutup dengan menyayikan bersama lagu Hymne Satya Darma Pramuka dan doa.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Pukau Asesor, Kepala MAN 1 Yogyakarta Presentasikan Program Unggulan
17 Sep 2024, 14:30

Ramadani Adinata Bawa MAN 1 Yogyakarta Kembali Juara Nasional di Bulan September Ini
15 Sep 2024, 11:18

Pertahankan Jumat Berkah, MAN 1 Yogyakarta Raih Prestasi Tiada Henti, Cerdas, dan Islami, Berkelas Dunia
13 Sep 2024, 20:14

Perkuat Kesiapsiagaan: MAN 1 Yogyakarta Adakan Mitigasi Bencana Kebakaran
11 Sep 2024, 20:06

Hadapi Tantangan Mengajar, Guru-Guru Rumpun Bahasa MAN 1 Yogyakarta Adakan Pertemuan MGMP Internal
10 Sep 2024, 18:45