Upacara Bendera MAN 1 Yogya, Koramil Gondokusuman: Jadilah Generasi yang Sukses

03 Feb 2020, 07:35 MAN 1 Yogyakarta 614

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Komandan Koramil 03 Gondokusuman Mayor Infanteri Acuk Andrianto menjadi pembina upacara bendera MAN 1 Yogyakarta, Senin (3/2/2020) pagi, berlangsung mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB, di lapangan upacara depan Laboratorium Terpadu. Acuk Andrianto hadir bersama Babinsa Terban Sertu Mudji Asih dan Sertu Indriarto.

Ia sangat mengapresiasi para petugas upacara, ungkapnya dari sekian banyak sekolah yang ia kunjungi, pelaksanaan upacara di madrasah ini sangat baik sekali. "Petugas upacaranya bagus," ujarnya mengawali amanat upacara.

lanjutnya, akhir-akhir ini muncul fenomena "Klithih" yang mengusik keamanan dan meresahkan masyarakat. Untuk itu Ia mengingatkan agar tidak ada siswa madrasah yang ikut-ikutan dalam perilaku Klithih tersebut. Di samping itu, ia juga mengingatkan agar para siswa untuk menjaga diri agar tidak jadi korban, dengan cara tidak keluar malam.

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban, terutama pencegahan perilaku “Klithih”, Pihaknya (TNI) sudah bekerja sama dengan anggota kepolisian, melakukan patroli malam. "Segera melapor, apabila mendapatkan hal-hal yang mencurigakan," pintanya.

Kemudian, mengingat bonus demografi yang akan dialami Bangsa Indonesia, maka generasi penerus harus mempersiapkan diri. "Jadilah generasi sukses. Peluang adik-adik sangat besar, tetapi tantangannya juga besar," ujarnya.

Sebagai bekal dan kesiapan menghadapi tantangan masa depan, menurutnya, para siswa harus mempunyai karakter yang bagus dan wawasan yang luas. untuk meningkatkan wawasan, dengan cara meningkatkan kemampuan literasi, yaitu banyak membaca dan menulis.

Di akhir pidatonya, ia menginformasikan pendaftaran TNI (AD, AL, dan AU), informasi lengkapnya dapat dilihat di website resmi TNI (https://rekrutmen-tni.mil.id/). Setelah upacara bendera kemudian dilanjutkan pembinaan pada siswa kelas X terkait dengan disiplin dan Peraturan Baris Berbaris (PBB). (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Pramuka MAN 1 Yogyakarta Ikut Berpartisipasi dalam Kegiatan JOTA-JOTI 2024
26 Oct 2024, 22:19

Hasilkan Generasi Qur'ani, MAN 1 Yogyakarta Selanggarakan Acara Apresiasi Tahfidz dan Seminar Moderasi Beragama
26 Oct 2024, 22:17

Kembali Mencetak Prestasi, Tim MAN 1 Yogyakarta Raih Juara 3 di Kompetisi Tingkat SMA di Universitas Ahmad Dahlan
24 Oct 2024, 19:37

MAN 1 Yogyakarta Raih Juara 3 Lomba Da’i Muslim Teens Festival 2024
24 Oct 2024, 19:34

Tim MAN 1 Yogyakarta Sabet Medali Emas dalam Ajang Lomba Olimpiade Kimia Sunan Kalijaga 2024
24 Oct 2024, 19:32