Torehkan Prestasi Gemilang: Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Juara 2 Essai Psychovaganza 2023

03 Oct 2023, 22:22 MAN 1 Yogyakarta 273

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Perlombaan Essai Psychovaganza 2023 yang diadakan Fakultas Psikologi Universitas Semarang, siswa MAN 1 Yogyakarta Ahmad Rifa’i Ikhsanudin berhasil meraih juara 2 Essai dengan judul “Urgensi Developmental Pathways Sebagai Penyongsong Growth Mindset Revolution Remaja untuk Indonesia Emas 2045 diintegrasi hybrid-platform: ZenZone”. Rifa’i salah satu anggota Organisasi Bidang Karya Ilmiah Remaja Ulil Albab MAN 1 Yogyakarta yang seringkali ikut serta dalam berbagai ajang perlombaan riset dan karya tulis.

Rifa’i telah mempersiapkan perlombaan essai dalam ajang tersebut dengan matang. Langkah pertamanya dengan menyebarkan angket dan mendapat titik permasalahan yang dialami oleh remaja khususnya di kalangan siswa MAN 1 Yogyakarta, yakni krisis identitas.

“Sebenarnya kebetulan tema dari lombanya ini agak mirip-mirip sama penelitianku yang sebelumnya. Nah, di penelitianku sebelumnya aku sempat sebar angket gitu yang salah satu pertanyaannya 'apa problem mental health issue yang sering kalian rasakan' dan ternyata beberapa ada yang jawab kalau masih kebingungan, gak tau apa tujuan mereka, terus aku tafsirkan problem itu bagian dari krisis identitas, udah deh aku perdalam nyari informasi tentang krisis identitas itu,” ungkap Rifa’i ketika diwawancarai.

Rifa’i sendiri merasa sangat beruntung dan bersyukur bisa menjadi salah satu juara dalam lomba essai psychovaganza. Ia berharap prestasi yang ia peroleh dapat memotivasi teman-teman lainnya untuk semangat mengikuti lomba-lomba yang ada dan memanfaatkan masa sekolahnya dengan baik. Ia menambahkan bahwa dengan mengikuti lomba, maka kita akan mendapat banyak pengalaman baru, ilmu baru, bahkan teman-teman baru yang inspiratif. (fii/ar)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50