Tonti MAN 1 Yogyakarta Sukseskan Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Kanwil Kemenag DIY

17 Aug 2023, 12:43 MAN 1 Yogyakarta 757

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Pelaksanaan Upacara Peringatan  HUT ke-78 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kanwil Kementerian Agama DIY, Kamis (17/08/23) berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Pada tahun ini, terdapat 17 siswa dan siswi MAN 1 Yogyakarta dari Organisasi Pleton Inti (Tonti) berkesempatan terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), adapun nama-nama putra/i membanggakan tersebut yang turut bertugas pada Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI; Komandan Upacara; Destiny Lila Jovanka. Komandan Pleton; Muhammad Maulana Farhan Fadhlurrohman, Scheva Ammar Al-Khalifi, Muhammad Zaki Abdunnafi, Annisa Najla Rafifah Pasya. 

Pengibar Bendera; Robbi Damar Wijayadi, Rafa Zahran Ayala Ali, Muhammad Dafaa Alesta Xevier Zein, Naufal Rayi Banyuadri, Muhammad Farhan Dhiya Ulhaq, Khansa Zulfiani Syifa Risianda, Fitrianti Nabila, Zahra Nur Rahmah Tektonia, Dizzah Faiqah Muthia, Muhammad Fayaz Nurrizky, Azyva Adara Maritza Harahap, dan Shafa Agna Aisya Wibowo. 

Pembina Tonti MAN 1 Yogyakarta, Dinar Rifa’I, S.Pd  anggota tonti telah berlatih sungguh-sungguh saat mendapat amanah dan kesempatan ini. “Salut dengan teman-teman karena mereka telah menyiapkan melalui latihan sejak dua minggu sebelum upacara berlangsung, dari pagi hingga siang. Alhamdulillah, pada hari ini semuanya tampil tanpa ada kekurangan sekalipun,” pungkasnya. 

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada para siswa tersebut. “Tentunya kami sangat bangga karena ini momen yang sangat langka, tidak semua madrasah di DIY dapat berkesempatan berpartisipasi dalam Upacara Kemerdekaan HUT RI ke-78 di Kanwil Kemenag ini,” ujarnya. 

Wiranto menambahkan, bahkan salah satu siswi MAN 1 Yogyakarta yaitu Era Halimah Sa’diah kelas XI MANPK MAN 1 Yogyakarta lolos seleksi dan menjadi anggota Paskibraka Kota Yogyakarta tahun 2023. (nad/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07