Tim Satgas Galaksi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Raih Juara 1 pada Perlombaan LCC Hipnotic 8

08 May 2024, 14:38 MAN 1 Yogyakarta 149

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) – Prestasi kali ini datang dari Tim Satgas Galaksi MAN 1 Yogyakarta yang berhasil menduduki posisi pertama pada ajang Lomba Cerdas Cermat (LCC) Hipnotic 8 dengan mengusung tema “Mengukir Citra Positif : Mewarnai Hidup Tanpa Napza". Tim Satgas Galaksi sendiri terdiri dari tiga anggota yaitu, ‘Adnyn Nurhusna, Arina Zahra Faradisa dan Naufal Rayi Banyuadri.

LCC Hipnotic 8 ini diselenggarakan oleh Organisasi Health Counseling Team Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Pada hari Minggu (5/5/24) pukul 08.00 hingga 15.00 WIB, yang digelar di Amphiteater B Gedung Siti Walidah UMY.  Untuk sampai di titik ini tentu saja tidak mudah bagi Tim Satgas Galaksi, karena persaingan antar peserta yang ketat, yang merupakan peserta LCC SMA seluruh Indonesia atau tingkat nasional.  

Tidak ada hasil yang instan, dibalik prestasinya, Tim Satgas Galaksi ini sudah mempersiapkan berbagai hal jauh-jauh hari sebelum tibanya hari perlombaan. Ketiga anggota tim bersama-sama belajar, berdiskusi  dan mereview tentang kemungkinan-kemungkinan soal yang akan muncul dan tentu saja berkaitan dengan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA).  

Walaupun mereka berhasil mendapat juara, bukan berarti tidak ada kendala yang mereka alami. ‘Adnyn sebagai perwakilan tim mengaku bahwa nilai mereka sempat tertinggal dengan tim lain, namun hal tersebut bisa ditangani dengan baik, berkat semangat serta motivasi yang terus mendorong mereka melakukan yang terbaik. Motivasi yang memberikan mereka semangat adalah, adanya keinginan memberikan prestasi bagi Organisasi Satgas Galaksi di masa jabatan mereka sebagai pengurus organisasi tersebut.

"Kami harap dengan menangnya lomba ini bisa membuat  teman-teman yang lain lebih bersemangat lagi dalam berprestasi, ikuti semua kompetisi yang menurut kamu bisa dan percaya diri. Coba aja dulu, siapa tahu iseng-iseng berhadiah,” ujar ‘Adnyn mewakili Tim Satgas Galaksi untuk memotivasi teman-teman MAN 1 Yogyakarta agar terus meraih prestasi. (nay)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Cetak Langkah Baru, Tim Nasyid Mansa Voice Juara 3 Lomba Nasyid se-DIY
17 May 2024, 17:31

Kembali Hadirkan Prestasi, Siswi MAN PK MAN 1 Yogya Juara Musabaqah Fahmil Quran 2024
17 May 2024, 17:26

Kemenangan Gemilang: Ganda Campuran MAN 1 Yogya Juara 1 PKM Bulu Tangkis
17 May 2024, 17:17

Juwita Wahyu Zahra, Siswi MAN 1 Yogya, Raih Medali Emas Cabor Pencak Silat POPDA DIY 2024
17 May 2024, 17:09

Kembali Bawa Pulang Piala, Aisyah Qisthy, Siswi MAN 1 Yogya Raih Posisi Pertama Lomba MHQ
17 May 2024, 17:03