Tim Jurnalistik MAN 1 Yogyakarta Laksanakan Major Discuss ke MAN 3 Sleman

15 Jun 2023, 19:58 MAN 1 Yogyakarta 257

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Badan Pengurus Harian Organisasi Jurnalistik MAN 1 Yogyakarta (Major), lakukan kunjungan studi banding ke Badan Pengurus Harian Jurnalistik MAN 3 Sleman (Jurma) pada Kamis (15/06/2023).

Major Discuss ini merupakan progam kerja tahunan yang diperuntukkan bagi Badan Pengurus Harian Mansa Journalist. Kegiatan ini bertemakan "Kuatkan Kolaborasi, Tingkatkan Literasi". Progam kerja ini bertujuan untuk menambah pengalaman, menambah ilmu, dan juga menciptakan kebersamaan. Major Discuss dilaksanakan dari briefing yang dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB.

Dalam sambutannya, M. Fauzan Budi Santosa, Wakil Kepala (Waka) bidang kesiswaan MAN 3 Sleman, menyampaikan rasa terima kasih kepada rombongan MAN 1 Yogyakarta yang telah berkenan melakukan studi banding ke MAN 3 Sleman. Menurutnya, studi banding kali ini tentu akan membawa banyak manfaat. Baik untuk saling tukar pengetahuan dan pengalaman maupun jalinan silaturahim.

"Semoga ke depannya bisa tetap berlanjut kerjasama di Jurnalistik, dan mungkin suatu saat kami yang akan berkunjung ke MAN 1 Yogyakarta," pungkasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Badan Pengurus Harian dari kedua sekolah melakukan presentasi secara bergantian. Setelah melakukan presentasi, diadakan forum kecil berkelompok untuk membahas rancangan progam bersama.

Ana Sufi Q, ketua Jurnalis MAN 3 Sleman, dengan antusias menyampaikan profil hingga program-progam yang telah mereka lakukan. Mulai dari latar belakang adanya Jurnalistik di Mayoga, tugas dan fungsi organisasi, serta kepengurusan yang ada di sana.

Setelahnya, diadakan mini games dan dilanjutkan dengan tour keliling MAN 3 Sleman. BPH Mansa Journalist mendapat berbagai sambutan kecil dari para guru dan siswa disana saat melakukan tour. Lalu setelahnya kembali ke aula untuk sesi dokumentasi.

Khalid Ammar Junda, ketua Mansa Journalist, dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih karena telah diizinkan berkunjung dan melakukan studi banding di MAN 3 Sleman. 

Diharapkan, studi banding ini dapat meningkatkan kinerja BPH Mansa Journalist serta menjadi pintu awal bagi kerja sama selanjutnya. "Kami selalu terbuka jika teman-teman dari MAN 3 Sleman ingin berkunjung ke madrasah kami," ujarnya. (cny/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Rayakan Milad ke-9 Organisasi Mansa Journalist Gelar Acara Meriah
04 May 2024, 13:33

Bertemu untuk Saling Mengenal dan Memaafkan, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Mengadakan Halal Bi Halal Keluarga Besar Baramansa
03 May 2024, 18:35

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15