Tim Basket Alnesa MAN 1 Yogyakarta Sukses Kantongi Tiket Delapan Besar

07 Nov 2022, 19:42 MAN 1 Yogyakarta 678

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Tim Basket Putra MAN 1 Yogyakarta  berhasil mengantongi tiket big eight Honda DBL with KFC 2022 D.I Jogjakarta Series. Tim Basket MAN 1 Yogyakarta atau yang kerap disapa Alnesa ini berhasil menang dengan poin 39-35 atas SMAN 4 Yogyakarta pada pertandingan yang dilaksanakan pada Minggu (6/11/2022) sore.

Di kuarter pertama hingga kedua Alnesa konsisten unggul meski Pathbe -sebutan SMAN 4 Yogyakarta- sigap memperkecil margin poinnya. Beranjak ke kuarter tiga Alnesa justru tertinggal. Pathbe mampu menyalip Alnesa dan unggul empat poin.

Quarter terakhir menjadi detik-detik yang menegangkan bagi kedua belah pihak, pasalnya Alnesa dan Patbhe mendapat skor sama yakni 35-35. Namun Muhammad Authar Althaf center Alnesa sukses menyumbangkan tiga poinnya di satu menit terakhir laga pertandingan. Sehingga skor pun menjadi 38-35. Dilanjut dengan Muhammad Mirza, yang juga menyumbang satu poin tembakan gratisnya di detik terakhir.

Tim Alnesa pun unggul dan sukses merebut tiket Big Eight Honda DBL seri Jogja. Sorak sorai pun berkumandang atas kemenangan yang berhasil diraih oleh Tim Alnesa, para supporter lantas menyanyikan lagu "Mansa Pasti Bisa" dengan haru dan bangga.

Pelatih tim basket Alnesa, Rahmat Khairul Agus merasa bangga atas kemenangan yang diraih. "Bangga rasanya bisa mengantongi tiket delapan besar. Meskipun tadi sempat deg-deg an, tapi berusaha tenang karena game tersebut merupakan tiket untuk kami agar lolos big eight," ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Mirza kapten tim basket Alnesa menyampaikan rasa bangganya atas pertandingan kemarin. "Saya senang dan bangga karena tim kita berhasil masuk delapan besar. Tentunya tadi sempat panik karena tim lawan berhasil menyusul, tapi kita tetap optimis untuk menang. Kita akan evaluasi kesalahan yang ada di pertandingan ini agar di pertandingan selanjutnya menjadi lebih baik lagi."

Yudhistiro Adhinugroho, guru MAN 1 Yogyakarta pun ikut hadir untuk men-support tim Alnesa. Ia menyampaikan rasa bangganya terhadap tim Alnesa. "Alhamdulillah kita berhasil menang, dan saya kagum melihat kekompakan tim Alnesa dan juga para supporter. Semoga kedepannya kemenangan ini dapat diteruskan oleh adik-adik selanjutnya, dan tetap dijaga keamanan, serta kesopanannya jangan mudah terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggungjawab," pungkasnya. (cny/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Tutup Rapat Kerja 2024, MAN 1 Yogyakarta Hasilkan Inovasi dan Program
17 Mar 2024, 09:25

Keitsya Putri Payana Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Perak pada Kejuaraan POPDA Daerah Istimewa Yogyakarta Cabor HAPKIDO 2024
15 Mar 2024, 13:50

Turut Sumbangkan Piala pada Event Madrasah Fest, Alya Shima Raih Juara 3 Bidang RIT
15 Mar 2024, 13:43

MAN 1 Yogyakarta Buka Kegiatan Pesantren Ramadhan
15 Mar 2024, 09:43

Kankemenag Kota Yogyakarta Beri Arahan Rapat Kerja MAN 1 Yogyakarta Tahun 2024
14 Mar 2024, 17:42