Tiga Siswa MAN 1 Yogyakarta Lolos OSN-P, dan Lanjut Tingkat Nasional

04 Jul 2023, 11:36 MAN 1 Yogyakarta 566

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Tiga siswa MAN 1 Yogyakarta lolos seleksi Olimpiade Nasional (OSN) Tingkat Provinsi, dan lanjut bersaing di OSN Tingkat Nasional Jenjang SMA/MA Tahun 2023. Siswa tersebut; Haka Aghits R (Bidang Ekonomi), Ramadani Adinata (Bidang Kimia), dan Ahmad Fadhil (Bidang Geografi). 

Saat dihubungi, Selasa (04/07/2023), Haka Aghitsna R menjelaskan,  OSN Tingkat Provinsi atau OSN-P berlangsung pada, Selasa-Sabtu (5-8/06/2023) kemarin, sedang untuk tingkat nasional akan berlangsung di Bogor, pada 27 Agustus - 2 September 2023 mendatang.

“Untuk persiapannya saya tentu bakal belajar lebih giat lagi, dan menambah semangat saya untuk menghadapi OSN besok, ditambah sepertinya bakal ada pelatihan dari provinsi jadi saya akan berlatih keras sebisa mungkin,” ujar siswa yang akrab disapa Haka itu.

Ungkap Haka, ia menyukai bidang ekonomi diawali dengan pelajaran matematika, sejak dari Sekolah Dasar hingga sekarang, kemudian kesukaannya meningkat, ketika belajar mata pelajaran ekonomi di kelas 10. “Langsung tertarik buat dipelajari lebih dalam,” ucap siswa yang bercita-cita jadi akuntan itu.

“Dan setelah tahu tentang Ekonomi, saya merasa sangat tertarik karena materi yang ada di Ekonomi, seluruhnya bisa diterapkan di kehidupan sehari hari, seperti jual beli, pajak, saham dan lain-lain. Sehingga kalau kita lihat sekeliling kita, entah itu di Hp, berita, atau kehidupan nyata, pasti ada kaitannya dengan ekonomi,” terangnya.

Menurutnya, mengikuti olimpiade memberinya banyak pengalaman, pelajaran dan kesan yang mendalam. Pasalnya, setiap hari harus mengikuti bimbingan, berbagi waktu, dan pada malam hari harus belajar lagi.  “Bahkan beberapa kali sampai begadang, itu sih pak yang memorable banget buat saya,” pungkas siswa kelahiran Banjarnegara, 27 Oktober 2006, putra dari Amat Maskuri dan Siti Roikhanatut Toyyibah itu.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyampaikan rasa syukur dan apresiasi. Dikatakan, madrasah akan terus memberi support pada tiga siswa tersebut. “Semoga tiga siswa ini mampu bersaing pada OSN tingkat nasional, dan memberikan hasil terbaik untuk madrasah,” harapnya. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bertemu untuk Saling Mengenal dan Memaafkan, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Mengadakan Halal Bi Halal Keluarga Besar Baramansa
03 May 2024, 18:35

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01