Tebarkan Semangat Kebaikan, Rohis Romansa MAN 1 Yogyakarta Berbagi Takjil Buka Puasa dan Baksos di Panti Asuhan

19 Apr 2023, 20:18 MAN 1 Yogyakarta 261

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Di bulan ini, dianjurkan untuk memperbanyak amalan baik, karena Allah SWT akan melipatgandakan pahala tiap-tiap hamba-Nya. Oleh karena itu, siswa MAN 1 Yogyakarta mengumpulkan donasi melalui Alnesa Peduli yang dikoordinir oleh 5 organisasi bidang di MAN 1 Yogyakarta yaitu organisasi Romansa El-Hakim, Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, dan Tonti Mansa.

Dalam satu program kerja dan misi yang sama kelima organisasi bidang tersebut mengadakan kegiatan Berbagi Bersama di Bulan Ramadan (Bersinar), Selasa (11/04/2023), sebuah kegiatan membagikan makanan dalam bentuk nasi kotak sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar dan kunjangan ke panti asuhan untuk bakti sosial yang dilaksanakan di Panti Asuhan Ar-Razaq Pakem, Ahad (16/04/2023). 

Kegiatan Berbagi Bersama di Bulan Ramadan ini bertujuan untuk membagikan rezeki kepada sesama, terutama masyarakat muslim untuk berbuka puasa. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan membangun jiwa kepedulian siswa-siswi agar peka terhadap lingkungan sekitarnya. Dan tak lupa yang terpenting untuk menyadarkan bahwa sebagian rezeki yang didapat, terdapat hak milik orang lain yang harus diberikan.

"Kegiatan ini bukan hanya untuk menjalankan program kerja untuk tiap-tiap organisasi yang berkumpul di sini melainkan agar kita lebih menyadari bahwa banyak orang lain yang membutuhkan, dan inilah saat kita untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan,” ujar Haris Herwin Aribowo.

Ia juga berharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan juga selain di bulan Ramadan agar dapat terus berbuat baik, dan bukan hanya demi menjalankan program kerja, tetapi juga dengan niat utama karena Allah.
Shidqi ketua panitia menambahkan, Event bersinar ini menjadi sarana internal panitia untuk menjalin ukhuwah islamiyah antar sesama.

“Event ini merupakan proker kolaborasi antar 5 orbid yang membuat kami saling mengenal dan memperkuat silaturahmi satu sama lain. Semoga event bersinar ini dapat terus dijalankan dan menjadi event rutinan pada setiap bulan Ramadan. (arnzf/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54