Syatta Imtiyaaz Thuvaila, Siswi MANPK MAN 1 Yogyakarta Raih Juara 1 Lomba Dai Daiyah DIY-Jateng

06 Mar 2023, 11:13 MAN 1 Yogyakarta 510

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Siswi kelas 10 MAPK putri MAN 1 Yogyakarta kembali mengukir prestasi. Syatta Imtiyaaz,  siswi yang biasa dipanggil Syatta ini berhasil meraih juara 1 Lomba Dai Daiyah dalam Event of Isra Miraj (EVOI) yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Kerohanian Islam Politeknik, Yayasan Keluarga Pahlawan Negara (YKPN) Yogyakarta se-DIY Jateng, Sabtu (4/3/2023).

Saat dihubungi, Syatta menuturkan, ia selalu mengingat pesan ibunya bahwa mengikuti lomba itu tujuan utamanya bukan untuk mencari juara, dan tidak pula berniat agar dipandang dan lain-lain. Tetapi mengikut lomba itu, niatnya untuk mencari ilmu, pengalaman, dan sarana untuk mengembangkan bakat, untuk juara itu bonusnya. Apalagi lomba berbasis keagamaan, harus selalu disertai dengan niat syiar Islam.

Lanjutnya, mungkin sekarang lomba berbasis keagamaan kurang dipandang. “Justru itu, kita sebagai generasi sekarang harus bisa mengangkatnya, jangan malah memendam bakat kita di bidang keagamaan,” ujarnya.

“Ikut lomba berbasis keagamaan juga merupakan salah satu cara kita untuk meneruskan perjuangan Rasulullah, sahabat, dan para ulama. Karena mengandung nilai dakwah. Mungkin dengan kita ikut lomba, kita bisa menginspirasi teman-teman," ungkapnya.

Ia menambahkan, sebagai motivasi menuntut ilmu dan bisa mengubah pandangan orang tentang lomba keagamaan. Membuka hati bahwa berprestasi itu bukan hanya dari bidang tertentu.

“Bakat seseorang dari bidang apapun itu harus dikembangkan, dan prestasi dari bidang apapun itu layak diapresiasikan,” ucapnya.

“Jadi buat temen-temen semua, kalau kalian punya bakat apapun itu, terutama dibidang keagamaan, jangan takut atau malu untuk mengembangkan dan menunjukkannya. Bukan untuk pamer atau riya, tapi mari kita sama-sama ikut meneruskan dakwah Rasulullah, memperjuangkan nilai-nilai Islam di masa sekarang. Karena kalau bukan kita, siapa lagi?,” pungkasnya memotivasi teman-temannya agar berani mengikuti perlombaan. (anwfl/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Tutup Rapat Kerja 2024, MAN 1 Yogyakarta Hasilkan Inovasi dan Program
17 Mar 2024, 09:25

Keitsya Putri Payana Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Perak pada Kejuaraan POPDA Daerah Istimewa Yogyakarta Cabor HAPKIDO 2024
15 Mar 2024, 13:50

Turut Sumbangkan Piala pada Event Madrasah Fest, Alya Shima Raih Juara 3 Bidang RIT
15 Mar 2024, 13:43

MAN 1 Yogyakarta Buka Kegiatan Pesantren Ramadhan
15 Mar 2024, 09:43

Kankemenag Kota Yogyakarta Beri Arahan Rapat Kerja MAN 1 Yogyakarta Tahun 2024
14 Mar 2024, 17:42