Siswa Kelas XI MAN 1 Yogyakarta Ikuti Training dan Motivasi

12 May 2023, 09:36 MAN 1 Yogyakarta 405

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Sebanyak 237 siswa kelas XI MAN 1 Yogyakarta mengikuti Training dan motivasi, Kamis, (11/05/2023), di Aula lantai 2, dengan tema "Bangun Karakter Positif dan Cinta Lingkungan; Tingkatkan Motivasi untuk Meraih Impian".

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. dalam pembukaan menyampaikan kegiatan motivasi ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa madrasah, agar ke depannya siswa siswi madrasah tidak hanya cerdas secara akademik tetapi juga memiliki karakter yang baik dan mencerminkan siswa madrasah.

Setelah pembukaan, kegiatan pertama diisi dengan training motivasi dan hipnoterapi. Siswa putra berada di Aula untuk kegiatan motivasi yang dipandu oleh Muhammad Ridhuan, S.Psi, CH, CHt, CMH. dan dilanjutkan sesi hipnoterapi oleh Ns.Imam Akbar,S.Kep.,M.Kep.CHt.C.I.

Sedangkan siswa putri berada di masjid Al Hakim untuk kegiatan motivasi yang dipandu oleh Zahro Varisna R, M.Psi, Psikolog, CH, CHt.  dan dilanjutkan sesi hipnoterapi oleh Luthfiah Mazidah, S.Psi, CH, CHt, C.I. 

Dalam sesi training motivasi disampaikan materi terkait dengan cara mengenal potensi diri, gaya belajar dan macam-macam jenis kecerdasan. Dilanjutkan sesi hipnoterapi untuk lebih menguatkan materi motivasi. Dalam sesi hipnoterapi siswa diajak untuk merelakan & memaafkan apa yang terjadi ada di masa lalu dan berusaha optimis menatap masa depan yang lebih salah satunya dengan memperkuat ibadah.

"Kegiatan motivasi hari ini sangat baik dan berguna untuk remaja yang akan beranjak dewasa, apalagi untuk teman-teman yang tidak bisa atau tidak mau meluapkan emosi dan bercerita dengan teman dekatnya,” ujar Isnaini Agustin, Siswi Kelas XI Bahasa dan Budaya.

Bahkan untuk teman-teman yang memiliki masalah keluarga atau masalah beradaptasi dengan teman-teman baru setelah covid terbilang susah dengan cara begini teman-teman yang susah beradaptasi dan tidak memiliki tempat berkeluh-kesah dapat meluapkan emosi yang lalu," imbuhnya.

Kegiatan pertama diakhiri dengan sholat dzuhur berjamaah. Sesi kedua dalam kegiatan motivasi adalah penanaman cinta dan peduli lingkungan. Kegiatan itu terwujud dalam pembekalan pengelolaan sampah yang dipandu oleh Bayu Imamtoko, serta didampingi oleh Trisno Saputro, M. Sidiq Ramadan, Azzam Muzafarudin, dan M. Fatih Husain. 

Dalam pembekalan tersebut, siswa mendapatkan materi terkait dengan macam-macam sampah dan tata cara memilahnya. Sesi kedua ditutup dengan sholat Asar berjamaah. (ksa/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00

Tutup Rapat Kerja 2024, MAN 1 Yogyakarta Hasilkan Inovasi dan Program
17 Mar 2024, 09:25

Keitsya Putri Payana Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Perak pada Kejuaraan POPDA Daerah Istimewa Yogyakarta Cabor HAPKIDO 2024
15 Mar 2024, 13:50