Sinergi untuk Kemajuan Seluruh Madrasah, MAN 1 Yogya Terima Studi Tiru MA Diponegoro Yogyakarta

13 Jun 2024, 13:49 MAN 1 Yogyakarta 321

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- MAN 1 Yogyakarta menerima kunjungan dari Madrasah Aliyah Diponegoro Yogyakarta pada Rabu (12/06/2024) di Perpustakaan lantai 2 MAN 1 Yogyakarta. Delegasi MA Diponegoro yang berjumlah 3 orang tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah, Fauzan, S.Ag., M.Pd.I. 

Dalam sambutannya, Fauzan menyampaikan maksud kunjungan tersebut yaitu mengadakan Studi Tiru dalam pelaksanaan akreditasi serta pembentukan karakter dan prestasi siswa. Pada tahun kedua semenjak berdirinya ini, MA Diponegoro membutuhkan banyak informasi dan pendampingan dalam pelaksanaan akreditasi untuk pertama kalinya.

Wakamad Bidang Kurikulum MAN 1 Yogya, Taufik Zamhari, M. Sc. menjelaskan pengalaman MAN 1 Yogya dalam menghadapi akreditasi, mulai dari menyiapkan dokumen yang dibutuhkan terutama perangkat pembelajaran, pelatihan bagi guru pegawai, sarana prasarana, hingga tips dan trik menghadapi penilaian asesor. 

MAN 1 Yogya juga memberikan kiat-kiat menjadi madrasah dengan banyak prestasi, mengembangkan minat dan bakat siswa, serta penanganan khusus bagi siswa agar memiliki karakter insan mulia. 

Kepala MAN 1 Yogyakarta, Drs. H. Wiranto Prasetyahadi, M.Pd., menyampaikan bahwa memang seharusnya seluruh madrasah harus bersinergi agar bisa sukses untuk memajukan nama madrasah serta mencerdaskan kehidupan bangsa hingga terwujudnya generasi hebat di masa depan. 

"MAN 1 Yogyakarta dengan tangan terbuka akan bersedia berbagi dengan siapa saja agar bersama-sama memajukan madrasah di D.I. Yogyakarta. Berkembang, maju, dan sukses bersama untuk mewujudkan generasi Qurani sebagai generasi emas Indonesia," tutup Kepala MAN 1 Yogyakarta. (adr)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Perkuat Karakter dan Pemahaman Ajaran Islam, Man 1 Yogyakarta Selenggarakan Pelatihan Perawatan Jenazah
17 Oct 2024, 10:57

Langkah Awal Masa Bakti: Pramuka MAN 1 Yogyakarta Gelar Upacara Serah Terima Jabatan
16 Oct 2024, 08:10

Ekspedisi Gunung Andong untuk Calon Anggota KPGR-LG demi Meningkatkan Kemampuan dalam Navigasi Darat
16 Oct 2024, 08:06

Kegiatan P5RA: Kelas X Kunjungi Museum Sangiran Kenalkan Gaya Hidup Berkelanjutan
16 Oct 2024, 00:46

Peringati Hari Santri, MAN 1 Yogyakarta Adakan Manasik Haji
16 Oct 2024, 00:42