Siap bersaing, Tim Jurnalistik MAN Yogyakarta I Ikuti Pelatihan Broadcasting

19 May 2016, 17:00 MAN 1 Yogyakarta 725

this used to be photo

Yogyakarta (MAN YK I)—Tim Jurnalistik MAN Yogyakarta I ikuti pelatihan Broadcasting. Kegiatan ini bekerjasama dengan MMTC Televisi Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta, berlangsung selama 3 hari, Jumat (13/05), Sabtu (14/05) hingga Senin (17/05), di Aula lantai 2 MAN Yogyakarta I.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 siswa kelas X dan XI. Pihak panitia”MMTC TV Goes to School” menyampaikan, pelatihan broadcasting ini digelar untuk siswa SMA/SMK/MA atau sederajat dan menjadi progam tahunan, dengan beragam materi seperti pembuatan iklan layanan masyarakat. Para peserta pelatihan secara berkelompok juga diminta, untuk mempraktikan langsung dalam pembuatan video iklan dengan beragam tema.

Acara berjalan lancar dan mendapat antusiasme besar dari para peserta. Salah satu peserta, Dhea Ifadha mengaku merasa senang dengan kegiatan ini, karena sesuai dengan hobinya. “Seneng banget, karena aku juga suka Broadcasting. Jadi seneng bisa dapet ilmu dan pengalaman langsung dari MMTC TV, makin tau banyak, belajar banyak pokoknya, Seru banget, asik, tambah pengetahuan juga," ungkapnya.

Sementara itu Wakil Kepala MAN Yogyakarta I Bidang Hubungan Masyarakat Hartiningsih, M.Pd menyambut baik kegiatan ini. “Di era yang penuh tantangan seperti ini, para siswa harus menguasai berbagai ketrampilan,”ujarnya.

Hartiningsih menuturkan, MAN Yogyakarta I sebagai lembaga pendidikan dan menjadi rintisan madrasah unggul, dituntut mampu bersaing dengan sekolah lain dalam segala bidang. “maka dengan pelatihan broadcasting selama 3 hari ini, mudah-mudahan menumbuhkembangkan talenta-talenta para siswa,”harapnya. (Jnr)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00