Rapat Kerja MAN Yogyakarta I

08 Jun 2016, 17:00 MAN 1 Yogyakarta 890

this used to be photo

Yogyakarta (MAN YK I) – Sambut Tahun Ajaran Baru, MAN Yogyakarta I selenggarakan Rapat Kerja, Jumat(3/6). Berlangsung di Aula MAN Yogyakarta I mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh segenap civitas akademika: Guru dan pegawai. Rapat kerja diawali oleh tilawah Al-Quran, yang dibawakan oleh Muhammad Amin, MA. Dan dilanjutkan menyayikan lagu Indonesia Raya dan Mars Madrasah yang dipandu oleh LS.Wulan Kurniati, MA.

Kepala MAN Yogyakarta I Drs.H.Suharto menjelaskan, rapat kerja menjadi kesinambungan dan sinergitas di lingkungan kerja. Lanjut Suharto, rapat kerja bagian dari Problem solving, wahana refleksi dan evaluasi, dan mengidentifikasi permasalahan dan langkah-langkah menghadapinya. Ia juga menyampaikan rapat kerja ini menargetkan tersusunnya, program kerja tahun ajaran 2016/2017.

Suharto berharap, agar kendala dan permasalahan bisa diinventarisir dan dicari rumusan penyelesaiannya. “rencana strategis yang penting dan mendesak, atau yang bisa untuk mengungkit keberhasilan, bisa dirumuskan. Kemudian disingkronkan dengan kurikulum yang sudah diuji publikan kemarin,”ujarnya.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil DIY Drs.H.Nur Hamid, M.Pd.I., dalam pengarahannya menyampaikan, MAN Yogyakarta I bisa dibanggakan. untuk itu, ia berharap singkronisasi kegiatan yang akan atau yang sedang dilaksanakan tahun ajaran ini.

Ia menuturkan, Ada even besar pada tahun 2017, yaitu Kemenag DIY menjadi tuan rumah pelaksanaan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah(Aksioma) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM). “tamu-tamu nasional dari berbagai propinsi akan hadir di Yogyakarta, untuk itu kalau bisa kita menjadi juara umum, karena kita tuan rumah,”harapnya.

Lanjut Nur Hamid, sudah ada tim kecil untuk aksioma dan ksm. Ia juga berharap, agar MAN Yogyakarta I banyak meraih medali.

Terkait dengan regulasi baru, Nur Hamid menjelaskan, pemerintah telah memetakan keberadaan guru pegawai negeri sipil (PNS) saat ini. Sekolah negeri hendaknya diisi oleh guru PNS. untuk itu Guru PNS yang masih bertugas di sekolah swasta akan ditarik kembali dan ditempatkan di sekolah negeri, adapun guru tidak tetap(GTT) yang mengajar sekolah negeri akan dicarikan sekolah swasta.

Sidang dalam rapat kerja berjalan lancar hingga pukul 16.00 WIB, baik sidang komisi maupun sidang pleno. Kemudian diakhiri dengan presentasi dan penyerahan hasil sidang masing-masing komisi kepada Kepala Madrasah MAN Yogyakarta I untuk ditindaklanjuti.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Cetak Langkah Baru, Tim Nasyid Mansa Voice Juara 3 Lomba Nasyid se-DIY
17 May 2024, 17:31

Kembali Hadirkan Prestasi, Siswi MAN PK MAN 1 Yogya Juara Musabaqah Fahmil Quran 2024
17 May 2024, 17:26

Kemenangan Gemilang: Ganda Campuran MAN 1 Yogya Juara 1 PKM Bulu Tangkis
17 May 2024, 17:17

Juwita Wahyu Zahra, Siswi MAN 1 Yogya, Raih Medali Emas Cabor Pencak Silat POPDA DIY 2024
17 May 2024, 17:09

Kembali Bawa Pulang Piala, Aisyah Qisthy, Siswi MAN 1 Yogya Raih Posisi Pertama Lomba MHQ
17 May 2024, 17:03