Pentas Seni dan Demo Ekstrakurikuler Meriahkan Matsama MAN 1 Yogyakarta

13 Jul 2023, 11:54 MAN 1 Yogyakarta 490

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- “Step in the dense of the forest to be the best”, itulah tema Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) MAN 1 Yogyakarta Tahun Pelajaran 2023/2024. Maksud tema ini adalah melangkah di rindangnya hutan bagai lika-liku perjalanan siswa dalam menuntut ilmu yang penuh rintangan.

Matsama menjadi pijakan awal sekaligus bekal bagi mereka dalam menjalani kehidupan sekolah menengah atas di MAN 1 Yogyakarta. Satu dua masalah yang dihadapi adalah bagian dari proses mereka dalam mencapai tujuan dan cita-cita.

Tampak sangat meriah. Pentas Seni dan Demo Ekstrakurikuler, serta Stand Organisasi Bidang (Orbid) digelar di lapangan upacara madrasah, Kamis (13/07/2023) pagi. Setiap Ekstrakurikuler dan Orbid tampil maksimal, mereka mensosialisasikan program dan kegiatan di hadapan para siswa baru. Selain itu, setiap kelas siswa baru juga menampilan karya seni mereka berupa drama, flash mop, dan paduan suara.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. berharap melalui kegiatan ini, para siswa baru dapat mengenal dan mengekplorasi talenta mereka, baik di organisasi maupun di ekstrakurikuler dan seni.

Ungkapnya, melalui kegiatan ini, semua civitas akademika madrasah mendapatkan manfaat. Terutama para siswa baru, secara langsung mereka akan mendapat pengalaman bekerjasama, komitmen menyukseskan acara, dan berlatih bertanggung jawab dan amanah.

“Apa yang mereka lihat, perhatikan, kerjakan dan rasakan, serta semua kegiatan akan membekas pada karakter dan perilaku mereka. Semoga anak-anak baru dengan kegiatan ini, semakin bersemangat untuk menimba ilmu dan mengenyam Pendidikan dan pengajaran di madrasah ini,” harapnya. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Rayakan Milad ke-9 Organisasi Mansa Journalist Gelar Acara Meriah
04 May 2024, 13:33

Bertemu untuk Saling Mengenal dan Memaafkan, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Mengadakan Halal Bi Halal Keluarga Besar Baramansa
03 May 2024, 18:35

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15