Pengajian sambil Rekreasi Eratkan Tali Silaturahmi Keluarga MAN Yogyakarta I

23 May 2016, 17:00 MAN 1 Yogyakarta 905

this used to be photo

Yogyakarta(MAN YK I)-Keluarga Besar MAN I selenggarakan Pengajian Keluarga, Ahad(22/5). Kegiatan ini diikuti oleh segenap guru dan pegawai beserta keluarga, berlangsung di Pendopo I Pantai Goa Cemara Patihan Gadingsari Sanden Bantul Yogyakarta.

Kepala MAN Yogyakarta I Drs.H.Suharto menyampaikan, kegiatan ini sangat baik sekali karena bisa memperkuat tali silaturahmi antar keluarga besar MAN Yogyakarta I. “suasana akrab dan rileks sepert ini, semoga bisa diterapkan saat bekerja di MAN Yogyakarta I,”harapnya.

Senada dengan hal itu, M. Busyro Muqoddas, S.H., M.Hum selaku Penceramah, mengajak Segenap keluarga besar MAN Yogyakarta I untuk pandai-pandai membagi waktu untuk silaturahmi. Kendati sibuk dengan tugas-tugas madrasah. Ia mengajak untuk lebih mengenal betul keluarga, tetangga, dan masyarakat. Busyro mengungkapkan, dalam ayat Al-Quran surat Al-Jumu’ah yang berbunyi,”fa idzaa qudhiyatish sholaatu fantasyiruu fil ardhi, ayat tersebut menurutnya, mengandung perintah untuk melakukan silaturahmi.

“wa laqod makkannaakum fil ardhi wa ja’alnaa lakum fiihaa ma’aayisya qaliilam maa tasykuruun[Sesungguhnya Kami telah menempatkan kamu sekalian di muka bumi dan Kami adakan bagimu di muka bumi itu (sumber) penghidupan. Amat sedikitlah kamu bersyukur],”kata Busyro mengkutip ayat Al-Quran.

Busyro melanjutkan, dalam silaturahmi itu terdapat rezeki non materi. “Waktu silaturahmi, kita mengenal keadaan orang sekitar kita, dan saling membantu dan mendoakan dengan ikhlas,"ujarnya.

Suasana kekeluargaan yang hangat dan akrab mewarnai pengajian ini hingga berakhir pukul 11.00 WIB, kemudian ditutup dengan doa. Dan dilanjutkan dengan makan siang bersama dan rekreasi. Udara yang sejuk, di bawah pohon-pohon cemara yang rimbun, serta suara deru ombak Pantai Goa Cemara sambut para jama’ah ini. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00

Tutup Rapat Kerja 2024, MAN 1 Yogyakarta Hasilkan Inovasi dan Program
17 Mar 2024, 09:25

Keitsya Putri Payana Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Perak pada Kejuaraan POPDA Daerah Istimewa Yogyakarta Cabor HAPKIDO 2024
15 Mar 2024, 13:50