OSIS Nurul Jadid MAN 1 Yogyakarta Laksanakan Studi Tiru Ke SMA Negeri 3 Yogyakarta

18 May 2023, 08:23 MAN 1 Yogyakarta 579

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Badan Pengurus Harian Organisasi Siswa Intra Sekolah (BPH OSIS) ‘Nurul Jadid’ MAN 1 Yogyakarta, lakukan kunjungan studi tiru ke OSIS SMA Negeri 3 Yogyakarta (Padmanaba), Senin (08/05/2023).

Studi tiru ini merupakan agenda tahunan yang diperuntukkan bagi anggota OSIS. Program kerja ini bertujuan untuk memperluas cara berpikir kritis dan bertingkah laku, serta menemukan role model dalam berorganisasi. Studi tiru dilaksanakan dari briefing yang dimulai pukul 07.30 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB.

Kegiatan ini mendapat antusias yang sangat tinggi dari kedua pihak, baik MAN 1 Yogyakarta dan juga SMA Negeri 3 Yogayakarta. Dimana sesampainya di Padmanaba, mereka langsung disambut hangat oleh Perwakilan OSIS Padmanaba, setelah itu mereka dibawa menuju Graha Padmanaba untuk menuju ruang studi tiru yang berada di lantai 7. 

Perwakilan OSIS OSIS SMA Negeri 3 Yogyakarta menpresentasikan tentang struktur kepengurusan OSIS dan program kerja serta event yang ada di sekolah tersebut.

Setelah presentasi usai, dilanjutkan sesi sharing dan diskusi yang dibuat berkelompok sesuai divisinya agar lebih efektif dalam bertukar informasi dan menambah pengetahuan, baik dalam berorganisasi maupun dalam menjalankan program kerja dan event.

“Banyak sekali pengetahuan yang kami dapat dari OSIS SMA N 3 Yogyakarta, mulai dari bagaimana cara memanagement suatu event agar bisa berjalan dengan baik hingga bagaimana cara membuat property untuk event dengan memanfaat kreativitas para siswa,” ujar Aurellia Lysandra Meisya Ketua OSIS MAN 1 Yogyakarta.

Kegiatan  berakhir di lapangan utama sekolah. Sebagai penutup kegiatan, dilakukan penyerahan kenang-kenangan oleh Ketua OSIS Nurul Jadid dan diterima oleh ketua OSIS Padmanaba. Untuk mrngabadikan momen, tidak lupa kami mengambil foto bersama sebagai dokumentasi.

Dengan adanya program kerja studi tiru ini diharapkan agar lebih mempererat tali silaturrahim kepengurusan organisasi antar sekolah dan dapat saling bertukar informasi serta saling menambah relasi pertemanan dengan teman antar sekolah.(mkd/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00