Nyanyikan Lagu Religi, Shidqi dan Syafiq, Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Juara 2 Lomba Nasyid

13 Jul 2023, 08:22 MAN 1 Yogyakarta 469

this used to be photo

Yogyakaarta (MAN 1 YK) -- Shidqi Musyafa Raya dan Syafiq Zaki Muamar siswa MAN 1 Yogyakarta berhasil meraih Juara 2 lomba nasyid yang diselanggarakan oleh Rohis SMAN 7 Yogyakarta pada Ahad (02/07/2023).

Nasyid merupakan salah satu seni Islam dalam bidang seni suara. Pada umumnya berupa nyanyian yang bercorak Islam dan mengandung kata-kata nasihat, kisah para nabi, memuji Allah, dan yang sejenisnya.

Shidqi Musyafa Raya  mengungkapkan, jelang perlombaan, Ia bersama Syafiq yang telah berlatih selama kurang dari 2 pekan setiap malam bersama Fatah selaku pelatih Mansa Voice. Tentu saja perasaan senang dan syukur menyelimuti wajah keduanya karena proses latihan yang telah mereka lalui bersama dapat membuahkan hasil yang memuaskan.

Lanjutnya, ada dua lagu religi yang dibawakan yaitu Tombo Ati Karya Opick dan Sepohon Kayu Karya Jefri Al-Bukhori. “Memang sengaja kami menyanyikan lagu islami, karena di luar ketentuan dari lomba nasyid kami ingin lagu yang kami nyanyikan bisa memberikan manfaat dan keberkahan bagi pendengar,” ujarnya.

Ungkapnya, lagu religi tersebut menjadi sarana dakwah, ia ingin  mengajak kepada ketakwaan kepada Allah. Misalnya, seperti makna lagu tombo ati yang isinya mengajak untuk beribadah dan bertakwa, dan juga lagu sepohon kayu yang maknanya mengingatkan kepada pendengar bahwa hidup hanyalah sementara dan akan sia-sia tanpa beribadah.

“Jangan malu dan takut gagal. Karena selagi kita masih SMA, kalau kita gagal itu ngga bakal ada yang ngetawain, dan tentunya kita masih bisa berusaha lebih maksimal lagi buat lomba selanjutnya,” ujarnya. (era/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bertemu untuk Saling Mengenal dan Memaafkan, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Mengadakan Halal Bi Halal Keluarga Besar Baramansa
03 May 2024, 18:35

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01