Nurokhmah, Guru Mapel PPKn MAN 1 Yogyakarta Raih Juara 3 Guru Inovatif

23 Aug 2022, 17:06 MAN 1 Yogyakarta 718

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) — Nurokhmah, S.Pd., Guru Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn),  MAN 1 Yogyakarta meraih Juara 3 Kategori Guru Inovatif yang digelar Program Magister PIPS, FKIP, Universitas PGRI Yogyakarta (UPY), dalam Kuliah Umum dan Anugerah Guru Berprestasi dan Inovatif,  Kamis-Jumat (18-19/08/2022).

Seperti yang dilansir https://koranbernas.id, Ketua Program Magister PIPS FKIP UPY, Gunawan Sridiyatmiko, menjelaskan, Anugerah Guru Berprestasi dan Inovatif diberikan untuk mendorong dan memotivasi guru memiliki dedikasi dan profesionalitas yang berpengaruh positif pada kinerja dan prestasi guru. Anugerah ini juga bertujuan khusus untuk memberi penghargaan tertinggi pada dedikasi dan prestasi guru. 

Terangnya, proses seleksi Anugerah Guru Berprestasi telah dimulai sejak Juli 2022. UPY menseleksi sekitar 100 guru di DIY dan Jawa Tengah. Dari hasil seleksi secara portofolio, terdapat 12 guru yang lolos ke tahap presentasi untuk memaparkan karya terbaik mereka berkaitan metode/model/media pembelajaran inovatif.

Kategori Guru Inovatif Juara 1 diraih Reza Oky Iswiranto dari MAN 3 Bantul, juara 2 diraih  Filipus Dimas Darumurti dari SMA Kolese De Britto, dan juara 3 diraih Nurokhmah dari MAN 1 Yogyakarta. Sedangkan kategori kategori Guru Berprestasi, Juara 1 diraih Siti Nofianti dari SMP IT LHI Banguntapan, Juara 2 diraih Hartoyo Mugiraharjo dari MTsN 9 Sleman, dan juara 3 Sigit Kindarto dari SMPN 7 Cilacap. 

Saat ditemui, Nurokhmah menuturkan, ia menulis karya ilmiah tentang Metode Pembelajaran PPKn yang sederhana dan mudah dilakukan untuk membentuk Profil Pelajar Pancasila.

Ungkapnya, poin penting; metode pembelajaran yang ditawarkan ada empat macam. Hasil kreativitas guru, meningkatkan motivasi dan kecintaan murid untuk belajar menggugah potensi diri, dan menggugah anak untuk menjadi manusia yang bermanfaat untuk sesama dan negara. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bertemu untuk Saling Mengenal dan Memaafkan, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Mengadakan Halal Bi Halal Keluarga Besar Baramansa
03 May 2024, 18:35

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01