Nadila Nur Thifa, Siswi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Rebut Medali Perak pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII Open Karate Championship

08 May 2024, 11:40 MAN 1 Yogyakarta 208

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) – Berita membanggakan kali ini datang dari siswi MAN 1 Yogyakarta yaitu, Nadila Nur Thifa, yang berhasil kalungkan medali perak pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII Open Karate Championship tingkat nasional.

Sunan Kalijaga Cup XII ini diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) UIN Sunan Kalijaga pada hari Sabtu hingga Minggu (4-5/5/24) yang digelar di GOR Amongrogo. Untuk sampai di titik ini tentu saja tidak mudah bagi Nadila Nur Thifa yang sering disapa Nadila, karena persaingan antar peserta yang  merupakan karateka seluruh Indonesia. Nadila sendiri bertanding di bidang Kumite dan Kata.

Dibalik kesuksesannya, tentu ada usaha yang ia lakukan. Nadila mengaku bahwa ia sudah mulai berlatih sejak bulan puasa yang tentu saja hal itu menjadi sebuah tantangan bagi Nadila. Waktu latihannya juga sempat terjeda, karena adanya libur lebaran, walaupun begitu Nadila tidak berhenti berlatih, ia tetap berolahraga demi menjaga kekuatan fisik.

Kendala merupakan hal wajar yang dilalui setiap orang dalam meraih sebuah kesuksesan, sama halnya dengan Nadila, ia mengatakan bahwa dirinya sempat kelelahan karena jadwal latihan yang padat.  Namun karena motivasinya, yaitu ingin menambah prestasi serta mencari pengalaman, ia berhasil melewati kendala yang sempat menghadangnya.

“Terus berlatih jika ingin menggapai suatu tujuan dan jangan mudah berhenti jika hanya mengalami satu kegagalan saja,”  tutur Nadila memotivasi teman-teman MAN 1 Yogyakarta agar tidak berhenti meraih prestasi.  (nay)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Cetak Langkah Baru, Tim Nasyid Mansa Voice Juara 3 Lomba Nasyid se-DIY
17 May 2024, 17:31

Kembali Hadirkan Prestasi, Siswi MAN PK MAN 1 Yogya Juara Musabaqah Fahmil Quran 2024
17 May 2024, 17:26

Kemenangan Gemilang: Ganda Campuran MAN 1 Yogya Juara 1 PKM Bulu Tangkis
17 May 2024, 17:17

Juwita Wahyu Zahra, Siswi MAN 1 Yogya, Raih Medali Emas Cabor Pencak Silat POPDA DIY 2024
17 May 2024, 17:09

Kembali Bawa Pulang Piala, Aisyah Qisthy, Siswi MAN 1 Yogya Raih Posisi Pertama Lomba MHQ
17 May 2024, 17:03