Muhammad Bayu Firdaus, Siswa MANPK MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara 2 Lomba Adzan Tingkat Nasional

20 Jul 2022, 09:58 MAN 1 Yogyakarta 946

this used to be photo

Kota Yogyakarta (MAN 1 Yk) – Adzan merupakan panggilan bagi umat muslim untuk melaksanakan sholat fardhu. Seorang muadzin (orang yang mengumandangkan adzan) akan lebih baik bila memiliki suara yang merdu.

Muhammad Bayu Firdaus, siswa MAN 1 Yogyakarta, adalah salah satu siswa yang memiliki atribut tersebut. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan siswa yang saat ini duduk di kelas XII MANPK tersebut menjuarai lomba adzan pada tingkat Nasional.

Bay, sapaan dari Bayu Firdaus, berhasil mendapatkan juara 2 lomba adzan tingkat nasioanal pada Ahad (17/07/2022). Lomba adzan ini diselenggarakan oleh Rohis SMAN 39 Jakarta dengan event berjudul Glowfest 10. Berdasarkan teknis lomba, peserta diharuskan mengirim video adzan masing-masing kedalam link google drive milik panitia yang kemudian akan dinilai oleh dewan juri.

Perasaan senang tentu menyelimuti wajah Bayu Firdaus sejenak setelah mengetahui dirinya mendapatkan juara 2 pada lomba tersebut. 

”Perasaan saya sangat senang sekali. Untuk persiapan cukup singkat karena saya baru mengetahui informasi lomba pada H-5 sebelum deadline. Namun, syukur alhamdulillah semua berjalan dengan baik,” ujar siswa yang biasa mengisi qiroah di madrasah tersebut.

Hasil yang baik tentunya buah dari latihan yang telah menjadi kebiasaan. Tak pernah berhenti belajar akan menuntun kita untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Semoga ketekunan dari Bayu Firdaus dan teman-teman yang lain dapat membuahkan hasil yang baik suatu saat nanti. (bai/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Tim Satgas Galaksi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Raih Juara 1 pada Perlombaan LCC Hipnotic 8
08 May 2024, 14:38

Azka Maulana, Siswa MAN 1 Yogyakarta Sukses Tempati Juara 2 pada Ajang Kejurda FORKI DIY 2024
08 May 2024, 12:38

Nadila Nur Thifa, Siswi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Rebut Medali Perak pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII Open Karate Championship
08 May 2024, 11:40

Kembali Torehkan Prestasi, Azka Maulana Bawa Pulang Medali Perunggu pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII
08 May 2024, 11:15

Riliskan Guidebook! Loka Bara II Buka Pendaftaran Lomba bagi Pramuka Penggalang Se DIY-Jateng dan Nasional
08 May 2024, 08:21