MAN Yogyakarta I Juara Umum KSM DIY Tahun 2016

01 Aug 2016, 17:00 MAN 1 Yogyakarta 1595

this used to be photo

Yogyakarta (MAN YK I) - Siswa MAN Yogyakarta I Juara Umum pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) DIY tahun 2016. Pada kompetisi yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama DIY ini, MAN Yogyakarta I berhasil mengumpulkan medali terbanyak, yakni 10 medali terdiri 2 medali emas, 5 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi madrasah baik negeri maupun swasta se-DIY, dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah(MI), Madrasah Tsanawiyah(MTs), sampai Madrasah Aliyah(MA). Berlangsung pada Selasa, (26/7) pekan lalu di MTs dan MA Negeri Lab.UIN Banguntapan Bantul Yogyakarta.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY Prof.Dr.H.Nizar menyambut baik capaian prestasi para siswa madrasah ini. “Selamat pada siswa siswi madrasah yang telah berhasil raih prestasi, semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan dikembangkan,”ujarnya, usai penyerahan medali kepada para juara KSM, di halaman kantor Kemenag DIY, Senin(1/8), pagi.

Pihak Kantor Kemenag DIY menjelaskan, seluruh siswa yang meraih medali emas akan mendapat pembinaan intensif selama 5 hari dari Kemenag DIY dan Madrsah masing-masing. mulai 9 Agustus 2016 pekan depan. Kemudian akan menjadi utusan Propinsi DIY dalam KSM Tingkat Nasional, yang akan digelar pada 22 Agustus sampai 27 Agustus 2016 mendatang, di Pontianak Kalimantan Barat.

Guru Pembimbing KSM Mata Pelajaran Biologi Purnomo Basuki, S.Pd. menuturkan, keberhasilan MAN Yogyakarta I dalam KSM 2016 Tingkat DIY ini, hingga meraih juara umum merupakan buah dari pembinaan yang rutin dan berkesinambungan dari madrasah.

Selain itu Purnomo menambahkan, tekad dan kerja keras seluruh civitas akademika untuk memberikan yang terbaik menjadikan capaian 10 medali pada tahun ini. “sebuah presatasi yang patut diapresiasi, walaupun 4 medali emas yang menjadi target belum tercapai, “ujarnya.

Sementara itu Koordinator KSM MAN Yogyakarta I Tuslihatun Amimah, M.Pd.I. berharap agar 2 siswa MAN Yogyakarta I yang telah meraih medali emas dan menjadi wakil Propinsi DIY, juga bisa meraih medali emas tingkat nasional. Ia juga menyampaikan, pihaknya terus berusaha dan menyiapkan kader-kader yang siap mengikuti kompetisi semacam ini.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Perkuat Karakter dan Pemahaman Ajaran Islam, Man 1 Yogyakarta Selenggarakan Pelatihan Perawatan Jenazah
17 Oct 2024, 10:57

Langkah Awal Masa Bakti: Pramuka MAN 1 Yogyakarta Gelar Upacara Serah Terima Jabatan
16 Oct 2024, 08:10

Ekspedisi Gunung Andong untuk Calon Anggota KPGR-LG demi Meningkatkan Kemampuan dalam Navigasi Darat
16 Oct 2024, 08:06

Kegiatan P5RA: Kelas X Kunjungi Museum Sangiran Kenalkan Gaya Hidup Berkelanjutan
16 Oct 2024, 00:46

Peringati Hari Santri, MAN 1 Yogyakarta Adakan Manasik Haji
16 Oct 2024, 00:42