MAN Yogyakarta I Gelar Islamic Art Show Competition

13 Mar 2016, 17:00 MAN 1 Yogyakarta 1034

this used to be photo

Yogyakarta (MAN YK I)-MAN Yogyakarta I Gelar Islamic Art Show Competition yakni Lomba Nyanyi Solo dan Story Telling, Ahad(13/3), berlangsung di lantai 2 Aula MAN Yogyakarta I, mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. kegiatan ini diikuti oleh siswa siswi SMP/MTs sederajat se-DIY.

Wakil Kepala MAN Yogyakarta I Bidang Kesiswaan Singgih Sampurno, MA. menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari acara ulang tahun MAN Yogyakarta I. ”semoga acara ini bisa menjadi ajang silaturrohim dan ajang menggali bakat,”ujarnya saat memberi sambutan.

Data peserta yang terhimpun, bersumber dari pihak panitia penyelenggara, yaitu 22 siswa peserta lomba nyanyi solo, dan 5 tim Story Telling.

Adapun ketentuan lomba, lagu wajib: Cahaya Hati karya Opick, Takkan Berpaling dari-Mu karya Rossa, lagu pilihan; Promise karya Harris J, Insya Allah karya Maher Zain, You’re the number one karya Maher Zein, Kebesaran-Mu karya ST12, dan Demi Masa karya Opick. Kemudian Story Telling, dengan judul cerita: Prophet Nuh, Al-Qomah, dan Qorun.

Selanjutnya Dewan Juri Lomba Nyanyi Solo: Tartusi, BA., Iqbal Maulana Nafi’, dan Fadhila Tsania, Dewan Juri Story Telling: Endang Sri Utami, M.Pd. dan Puji Hapsari Novitaningrum.

Tampak para siswa siswi SMP/MTs ini unjuk kemampuannya di atas panggung. suara riuh, tepuk tangan dari para pendukung masing-masing, menambah acara ini, semakin meriah.

Pada akhir acara, dewan juri mengumumkan hasil kompetisi ini, dalam kompetisi Nyanyi Solo : Juara I diraih oleh Bilqista Ratu Jinni asal SMP Negeri 2 Yogyakarta, Juara II diraih oleh Aisyah Diva asal MTs Mu’allimat Yogyakarta, dan Juara III diraih oleh R.R. Nur Aulia Febriskanadiya asal SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta.

Sementara itu, Kompetisi Story Telling, Juara I diraih oleh Tim asal MTs Mu’alimat Yogyakarta dan Juara II diraih oleh SMP Muhammadiyah I Yogyakarta.

Menurut Panitia, masing-masing peraih juara mendapatkan tropy, sertifikat, dan uang pembinaan. Untuk juara I sebesar Rp 700 ribu, juara II Rp 450 ribu, dan juara III Rp 300 ribu.

Peraih Juara I Nyanyi Solo Bilqista Ratu Jinni asal SMP Negeri 2 Yogyakarta mengaku merasa senang sekali mengikuti kompetisi ini. “pokoknya senang deh,”ungkapnya sambil menahan rasa kegembiraannya. Siswi yang belajar bernyanyi secara langsung dari sang ayah ini, juga menuturkan, sering sekali ia mengikuti perlombaan. “ya kadang menang, kadang juga kalah,”pungkasnya. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00

Tutup Rapat Kerja 2024, MAN 1 Yogyakarta Hasilkan Inovasi dan Program
17 Mar 2024, 09:25

Keitsya Putri Payana Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Perak pada Kejuaraan POPDA Daerah Istimewa Yogyakarta Cabor HAPKIDO 2024
15 Mar 2024, 13:50