MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan BAZNAS Kota Yogyakarta Award

28 Feb 2023, 19:49 MAN 1 Yogyakarta 293

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Motivasi untuk berzakat semakin meningkat. MAN 1 Yogyakarta meraih Raih penghargaan ‘BAZNAS Kota Yogyakarta Award’. Madrasah ini tergolong satuan kerja yang guru dan pegawainya seratus persen menunaikan zakat profesi (2,5 %) dari gaji bulanan. Zakat Award diberikan oleh Wali Kota Yogyakarta, dalam acara pengajian Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kota Yogyakarta, Selasa (28/02/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan Pemerintah Kota Yogyakarta dan BAZNAS Kota Yogyakarta, di Masjid Pangeran Diponegoro Balaikota Yogyakarta.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyampaikan rasa syukur,  atas penghargaan ini. Semoga penghargaan ini menambah motivasi civitas akademika MAN 1 Yogyakarta untuk menunaikan zakat. 

“Pada sebagian harta yang kita hasilkan, ada hak orang lain yang terselip di dalamnya. Semoga lewat zakat ini, harta kita mejadi bersih, bertumbuh dan berkah,” pungkasnya. 

Wakamad Bidang Humas Dr.Suyanto, M.Pd. menambahkan, madrasah ini senantiasa memotivasi untuk bersedekah, saling berbagi melalui berbagai kegiatan, antara lain; Gerakan berbagi makanan pada setiap Jumat pagi ‘Jumat Barokah’. dibagikan kepada masyarakat sekitar madrasah: juru parkir, juru permaks (tukang jahit), loper koran, tukang becak, pemulung, tukang sampah,  dan sejumlah pengguna jalan C. Simanjutak, serta gerakan penyaluran bantuan sosial, kalau terjadi bencana alam. 

Bahkan para alumnus mempunyai wadah untuk berbagi, yakni Al-Hakim Scholarship, yaitu salah satu devisi Yayasan Abituren PHIN (YAPHIN). Yayasan ini menjadi wadah Alumni Sekolah Guru Hakim Agama (SGHA), Pendidikan Hakim Islam Negeri (PHIN), dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Yogyakarta.

“Devisi ini mempunyai gerakan kepedulian alumni untuk meningkatkan kualitas pendidikan MAN 1 Yogyakarta melalui dukungan pendanaan, yakni gerakan infak berjamaah, minimal seratus ribu per alumni, pada setiap tahunnya,” terangya. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07