MA Al-Amin I Pragaan Madura Lakukan Kunjungan di MAN Yogyakarta I

18 Apr 2016, 17:00 MAN 1 Yogyakarta 998

this used to be photo

Yogyakarta (MAN YK I) - Siswa Siwi MA lakukan kunjungan di MAN Yogyakarta I, Jumat(15/4). Rombongan tiba di MAN Yogyakarta I pukul 08.30, disambut oleh segenap civitas akademik MAN Yogyakarta I. acara dimulai dengan tilawatil Quran oleh siswa MAN Yogyakarta I M.Arif Muzayyar. turut sambut mereka performance Group Musik Mansakutik.

Kepala MAN Yogyakarta I Drs.H.Suharto menyambut baik kunjungan ini. Ia memperkenalkan segenap wakil kepala madarasah. "sugeng rawuh, selamat datang di Jogja ini,"ujarnya mengawali sambutan.

"kami sangat bangga, temen-temen dan anak-anak, jauh-jauh dari Madura Jawa Timur datang ke madrasah ini, semoga sillaturohim ini, bisa mengantarkan anak- anak kita untuk sukses,"ujarnya.

ia juga menyampaikan, MAN Yogyakarta I sebagai rintisan madrasah unggul, selalu mengembangkan inovasinya, brand khusus mejadi madrsah riset. Tahun ini, kata Suharto, sebanyak 25 dari 74 proposal penelitian siswa MAN Yogyakarta I telah lolos seleksi dan mendapatkan dana penelitian untuk maju ke ajang kompetisi Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia(OPSI) tingkat nasional.

Selain itu, kata suharto, Dwiki Darmawan kelas XI IIS yang juga Ketua OSIS MAN Yogyakarta I, telah lolos seleksi dan akan mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN)dalam bidang ekonomi yang akan digelar di Palembang pada Mei 2016 mendatang. "semoga pertemuan yang singkat ini, membawa keberkahan bagi kita semua, "pungkas suharto.

Sementara itu Guru Pembimbing MA Al-Amien I Pragaan Madura, KH.Saifudin Qudsi,MA.menyampaikan, maksud kunjungan ini untuk belajar banyak dari MAN Yogyakarta I, selain itu untuk menguatkan tali sillaturohim.

"tadi saat kita sebelum memasuki aula ini, kami saksikan banyak sekali piala, dari situlah kemudian kita ingin belajar bagaimana cara agar anak-anak ini berprestasi, "ujarnya.

Ia menuturkan, segenap guru selalu meningkatkan keinginan belajar siswa siswi MA AL-Amin I pragaan Madura ini. Katanya, sebelumnya Studi Banding tiap tahun pasti ke Kota Malang Jawa Timur, dan untuk tahun ini, ke tempat yang lebih jauh, yakni Yogyakarta, dan memilih MAN Yogyakarya I sebagai tempat tujuannya.

Sebelum presentasi tentang Profil MAN Yogyakarta I yang disampaikan oleh Wakil Kepala Bidang Humas Hartiningsih, M.Pd. Group Musik Mansakustik tampil di tengah-tengah mereka, dan suguhkan perfomance yang terbaik. Alunan musik yang khas, suara vokalis yang merdu memukau para hadirin di ruang aula itu. Bahkan turut berkolaborasi, Khoirunisa dan Oktopriana keduanya siswa kelas X MA Al-Amin I Pragaan Madura membawakan lagu "matahariku" yang dipopulerkan oleh Agnes Monica ini, diiringi musik Mansakustik. tepuk tangan meriah, sambut kolaborasi mereka.

usai presentasi para siswa asal pulau garam ini, diajak berdialog, dan berkunjung langsung kantor asana Badan Pengurus Harian OSIS. Mereka melihat dan belajar secara langsung tata cara pengelolaan OSIS. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00