Ketersediaan Ruang Kelas yang Representatif Menjadi Kebutuhan mendesak

20 Sep 2016, 17:00 MAN 1 Yogyakarta 1382

this used to be photo

Yogyakarta(MAN YK I)-Ketersediaan Ruang Kelas Baru(RKB) menjadi kebutuhan yang mendesak, karena sarana tersebut sangat menunjang Kegiatan Belajar Mengajar(KBM). Permasalahan ini menjadi Pokok pembicaraan dalam acara sosialisasi Rencana Penambahan RKB di MAN Yogyakarta I, Selasa(19/9) siang. Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus Komite Madrasah dan segenap civitas akademika MAN Yogyakarta I di Aula MAN Yogyakarta I.

Wakil Kepala MAN Yogyakarta I Bidang Sarana dan Prasarana Moh.Fadlil Afif, Lc. ,menyampaikan saat ini ada beberapa ruang kelas yang kurang memenuhi standar kalau dibandingkan dengan jumlah siswa. Fadlil menambahkan, bersama komite madrasah, MAN Yogyakarta I akan menambah 3 ruang kelas baru. yang menurut rencana akan dibangun gedung berlantai dua. lantai 1 akan difungsikan sebagai kantin, sedangkan lantai 2 dijadikan 3 ruang kelas.

Karena pembangunan flat lantai dasar gedung akan dimulai awal bulan oktober ini, maka ia berharap seluruh civitas akademika untuk menyesuaikan diri, "mungkin proses pembangunan ini akan sedikit menggangu suasana aktivitas KBM,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite MAN Yogyakarta I Drs.H.Sayuti, M.Pd. mengajak segenap civitas akademika untuk turut memantau dan mengawasi proses pembangunan ini, agar prosesnya lancar dan bangunan yang dihasilkan berkualitas dan tepat guna. " walaupun sumber dana pembangunan ini dari masyarakat dan tidak terikat seperti dana pemerintah, namun pengawasan harus tetap ada,"pintanya.

Begitu juga dengan Anggota Komite Bidang Sarana dan Prasarana Dr.H.Sudaryatno,M.SI. mengunkapkan, karena bangunan bertingkat, maka menurutnya kualitas tetap harus terjaga. pasalnya, sering didapati pembangunan yang tidak baik, disebabkan proses pembangunan yang tidak baik. "perlu ada pengawasan dari kita,"cetusnya.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50