Kembali Torehkan Prestasi, Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Perak di Ajang Youth Friendship Festival 2023

04 Oct 2023, 13:57 MAN 1 Yogyakarta 357

this used to be photo

Bali (MAN 1 Yogya) -- Prestasi gemilang kembali diukir oleh siswi MAN 1 Yogyakarta, Filda Nuha Filyaar Afkor, dengan meraih medali perak dalam ajang Kompetisi Musik Internasional Youth Friendship Festival 2023, yang diadakan di The Griya Agung Ballroom Prime Plaza Hotel Sanur, Bali (29-1/9-10/2023).

Festival musik ini merupakan salah satu agenda kegiatan dari festival seni internasional yang diadakan di Sanur, Bali. Peserta yang turut terlibat dalam kompetisi ini pun datang dari berbagai macam negara, seperti Vietnam, Amerika, Kamboja dan Turki.

“Aku juga senang karena selain berkompetisi aku juga bisa mengobrol dengan peserta dari daerah bahkan negara lain, bertukar cinderamata, juga ikut workshop yang bikin aku punya banyak kenalan dan pengalaman baru,” ujar Filda.

Sebelumnya ia pernah mengikuti ajang serupa di Singapura. Perbedannya saat itu ia menampilkan lagu klasik, kesempatan kali ini ia memilih menampilkan lagu gambang suling mix mejangeran. Hasil kejuaraan tersebut merupakan buah dari persiapkan matang dari mulai latihan vokal, latihan koreografi, serta mempersiapkan kostum yang sesuai dengan tema lagu yang dibawakan.

“Perasaannya waktu menang yang pasti senang, tapi memang masih ada yang perlu ditingkatkan lagi, karena dengan ikut lomba ini aku bisa lihat banyak talenta hebat dari kontestan lain yang bikin aku jadi terbuka untuk terus mengasah kemampuan. Harapan untuk kedepannya semoga bisa terus berkembang dan meraih banyak prestasi lagi,” pungkasnya. (hls/ar)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50