Kembali Torehkan Prestasi, Siswa-Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Umum Event Library Party

09 Oct 2023, 18:04 MAN 1 Yogyakarta 215

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Tak henti-hentinya menorehkan prestasi, kali ini berita membanggakan datang dari siswa-siswi kelas 12 Bahasa dan Budaya. Almas Zaidan Zahid Adz-Dzikra, Khalisha Nur Shadrina, Maitsa Nabilah Atsani, Rizka Alvira dan Sekar Manah, mewakili MAN 1 Yogyakarta dalam Lomba Video TikTok pada event LIBRARY PARTY yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasisa Program Studi (HMPS) Ilmu Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga 2023 dalam rangka program kerja tahunan. Dalam acara talkshow serta pengumuman kejuaraan yang diadakan secara luring, Jumat (29/09/23) tim perwakilan MAN 1 Yogyakarta meraih Juara Umum pada lomba yang diikuti oleh pelajar SMA/SMK/MA tingkat nasional tersebut.

Bukan tanpa perjuangan, salah satu peserta, Khalisa mengaku bahwa mereka baru mengambil video dua hari sebelum tenggat pengumpulan, bahkan mengerjakan penyuntingan video hingga tengah malam. Setelah video tersebut diunggah, tenggat waktu ternyata diperpanjang cukup lama. Ia sendiri mengaku bahwa kelompoknya sedikit tergesa-gesa dan merasa kurang memaksimalkan waktu yang ada. 
Namun, ketika juara diumumkan, mereka merasa senang dan bangga bisa menorehkan prestasi di sisa waktu mereka di MAN 1 Yogyakarta yang tinggal hitungan bulan.

“Respon dari pembina dan wali kelas menjadi suatu hal yang membuat kami terenyuh karena rasa bangga mereka kepada kami,” ujar Khalisha dalam wawancara, Sabtu (07/10/23). 

Dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada mereka sangat penting menurutnya. “Awalnya kami ditunjuk untuk ikut lomba tersebut, mungkin kalau tidak ditunjuk dan tidak diburu-buru untuk segera membuat video, kami bisa saja tertinggal dan tidak jadi mengikuti lomba tersebut. Support dari wali kelas juga berharga untuk kami, terutama madrasah,” lanjutnya ketika ditanya tentang motivasi yang membuat mereka bersemangat menorehkan prestasi dalam lomba tersebut meski sudah menduduki kelas 12 yang seharusnya sibuk mempersiapkan diri untuk masuk ke universitas impian. 

Tak lupa ia memberikan motivasi bagi adik kelas 10 dan 11 agar memperbanyak mengikuti kegiatan dan perlombaan yang positif. “Karena ketika sudah berada di tahap akhir perjuangan di putih abu-abu, prestasi tersebut lah yang akan mengantarkan kalian ke jenjang pendidikan selanjutnya,” tuturnya sekaligus mengakhiri wawancara pada Sabtu, (07/10/23). (chzl/ar) 


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bertemu untuk Saling Mengenal dan Memaafkan, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Mengadakan Halal Bi Halal Keluarga Besar Baramansa
03 May 2024, 18:35

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01