Kembali Torehkan Prestasi, Azka Maulana Bawa Pulang Medali Perunggu pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII

08 May 2024, 11:15 MAN 1 Yogyakarta 127

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) – Lagi-lagi membawa pulang medali, kali ini Muhammad Azka Maulana berhasil rebut medali perunggu pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII tingkat nasional.

Sunan Kalijaga Cup XII ini diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) UIN Sunan Klijaga pada hari Sabtu hingga Minggu (4-5/5/24) yang digelar di GOR Amongrogo. Untuk sampai di titik ini tentu saja tidak mudah bagi Azka, karena persaingan antar peserta yang semakin luas, tidak seperti pertandingan sebelumnya, peserta ajang kali ini merupakan karateka seluruh Indonesia. Azka sendiri bertanding di bidang Kumite -55kg U21 Putra.

Tentu ada usaha yang ia lakukan untuk meraih kesuksesannya. Ia mengaku bahwa dirinya berlatih setiap hari dari pagi hingga sore, ia juga selalu mengevaluasi performa setiap bertanding, hingga hal terpenting yaitu doa serta restu kedua orang tua. Hal-hal tersebut Azka lakukan demi mendapat hasil terbaik dan semua usahanya terbayarkan dengan medali yang berhasil ia bawa pulang.

Walaupun ia berhasil mendapat juara, bukan berarti ia tidak mengalami kendala. Pada kejuaraan kali ini, Azka bercerita bahwa dirinya sempat mengalami tekanan ketika bertanding. Namun karena motivasinya, yaitu ingin menambah pengalaman serta jam terbang, ia berhasil bangkit dan melewati kendala yang ia alami.

"Kesuksesan adalah hasil dari kerja keras, ketekunan dan tekad untuk terus maju meskipun banyak rintangan. Setiap langkah kecil menuju tujuanmu adalah langkah besar menuju kesuksesan yang luar biasa," ujar Azka memberi semangat untuk teman-teman MAN 1 Yogyakarta agar terus meraih prestasi. (nay)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Cetak Langkah Baru, Tim Nasyid Mansa Voice Juara 3 Lomba Nasyid se-DIY
17 May 2024, 17:31

Kembali Hadirkan Prestasi, Siswi MAN PK MAN 1 Yogya Juara Musabaqah Fahmil Quran 2024
17 May 2024, 17:26

Kemenangan Gemilang: Ganda Campuran MAN 1 Yogya Juara 1 PKM Bulu Tangkis
17 May 2024, 17:17

Juwita Wahyu Zahra, Siswi MAN 1 Yogya, Raih Medali Emas Cabor Pencak Silat POPDA DIY 2024
17 May 2024, 17:09

Kembali Bawa Pulang Piala, Aisyah Qisthy, Siswi MAN 1 Yogya Raih Posisi Pertama Lomba MHQ
17 May 2024, 17:03