Kembali Bawa Pulang Piala, Siswa MAN 1 Yogyakarta Tempati Posisi Pertama Lomba Pidato Bahasa Arab pada Ajang PKM

14 Mar 2024, 14:09 MAN 1 Yogyakarta 526

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) – Berita gembira datang dari salah satu siswa MANPK MAN 1 Yogyakarta, Zaid Amar Fadhilah, yang berhasil meraih juara 1 pada Lomba Pidato Bahasa Arab tingkat Provinsi DIY . Ia menjadi perwakilan dari MAN 1 Yogyakarta untuk bersaing di bidang Pidato Bahasa Arab pada ajang Pekan Kompetisi Madrasah (PKM) yang dilaksanakan pada (6-7/3/24) di Madrasah Integritas (MAN 3 Sleman, MTsN 6 Sleman, MIN 1 Sleman). Lomba ini digelar oleh Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi DIY bidang pendidikan.
 
Pekan Kompetisi Madrasah (PKM) ini terdiri dari beberapa cabang perlombaan serta beberapa tingkat, seperti tingkat MI, MTS dan MA. Peserta lomba adalah perwakilan dari setiap Kabupaten yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Di balik keberhasilan Amar meraih juara 1, tentu ada persiapan matang yang ia lakukan agar dapat meraih yang terbaik.

Amar mengungkapkan bahwa ia menghafal teks pidato setiap sebelum tidur dan setiap pagi setelah subuh, setelah itu ia akan praktek langsung dengan guru pembimbingnya. Berkat usaha maksimal yang ia lakukan, Amar berhasil membawa pulang piala serta melaksanakan lomba dengan lancar tanpa kendala.

“Aku tidak menyesal karena mengambil suatu kesempatan, yang membuat aku menyesal adalah tidak mengambil keputusan itu,” Amar juga menuturkan hal yang ia jadikan motivasi untuk terus melangkah meraih prestasi.

“Jangan terlalu banyak motivasi jika itu hanya untuk halusinasi. Konsistensi, doa dan kemauan adalah hal penting yang harus dipegang erat ketika kalian melangkah,” ujar Amar turut memberikan motivasi untuk teman-teman agar terus berusaha meraih prestasi. (nay/ar)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15