Keluarga MAN Yogyakarta I Lepas Guru Purna Tugas

03 May 2016, 17:00 MAN 1 Yogyakarta 948

this used to be photo

Yogyakarta (MAN YK I)- Keluarga Besar MAN Yogyakarta I lepas guru purna tugas, Drs.H.M.Nawawi, M.S.I., Senin(2/5).Acara pelepasan purna tugas ini, dihadiri oleh segenap civitas akademika MAN Yogyakarta I, berlangsung pukul 12.30 WIB, di Aula MAN Yogyakarta I.

Guru Purna Tugas Drs.H.M.Nawawi, M.S.I. pada kesempatan ini menuturkan, ia telah bertugas di MAN Yogyakarta I ini, selama 33 tahun, yaitu mulai 1983 sampai 2016, dan telah mengalami pergantian kepala madrasah sebanyak 9 kali. Lantas, mengajak hadirin untuk memberi maaf dan mendoakan mereka semua. “saya sudah maafkan atas segala kesalahan mereka,”Ujar Nawawi, yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hakim Komplek MAN Yogyakarta I itu.

Kepala MAN Yogyakarta I Drs.H.Suharto secara kedinasan, ia mengucapkan, selamat atas tugas yang telah dilasanakan dengan husnul khotimah. Suharto juga berharap, agar Drs.H.M.Nawawi, M.S.I bisa menjadi inspirasi, "semoga apa yang sudah dikerjakan beliau bisa kita contoh, untuk pengembangan madrasah ini,"ujarnya.

"Kita merasa kehilangan orang berilmu seperti beliau ini, saya banyak dengar dari bapak ibu guru, katanya kalau bersama beliau, hati terasa tenang,"kesannya.

lanjut Suharto, "banyak kita saksikan orang bekerja berat, kelihatannya susah, ternyata ia tidak merasa susah, bahkan justru ia merasa ridho, tenang, dan tenteram dengan apa yang ia terima saat ini, "tuturnya.

Menurutnya, ketenangan dan tidak kawatir dalam menghadapi hidup, merupakan salah satu ciri ahli surga, "Doa kita, semoga beliau diberikan panjang umur, sehat wal afiat, ilmu yang bermanfaat, keluarga alim dan sholih,"pungkasnya.

Pada kesempatan ini, tidak sedikit guru dan segenap pegawai yang secara langsung menyampaikan kesan dan pesannya saat bersama Drs.H.M.Nawawi, M.S.I. salah satunya, Suyanto, M.Pd. guru Hadits ini merasa telah dapat banyak pelajaran. "Kami dididik, selama belajar sama beliau, kami tidak pernah mendapatkan beliau marah-marah, meledak-meledak,"kenang Suyanto, yang juga Alumni MAPK MAN Yogyakarta I di bawah asuhan langsung Drs.H.M.Nawawi, M.S.I,

"walaupun beliau sudah tidak bertugas lagi, kami tetap mohon dukungan doa beliau untuk kami semua, "pintanya.

Begitu juga dengan Wakil Kepala MAN Yogyakarta I Bidang Humas Hartiningsih, M.Pd, “peran dan kontribusi beliau luar biasa,"ujarnya, di sela-sela menjadi Pembawa acara perpisahan ini.

Acara pelepasan berlangsung haru, tidak sedikit guru dan pegawai terharu hingga meneteskan air mata. pada akhirnya ditutup dengan doa, pemberian tali kasih, dan jabat tangan.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07