Keitshya Putri Panaya, Siswi MAN 1 Yogyakarta, Raih Medali Emas Kejuaraan Seoul World Hapkido Championships 2023

09 Aug 2023, 12:02 MAN 1 Yogyakarta 231

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Keitshya Putri Panaya, siswi kelas 11 F MAN 1 Yogyakarta kembali mengukir prestasi, berhasil meraih medali emas pada perlombaan bela diri Bidang Hapkido yang diadakan oleh World Hapkido Martial Arts Federation (WHMAF) di Seoul, Korea Selatan, (28-29/07/ 2023).

Keitshya, demikian sapaan akrabnya menuturkan, Ini merupakan lomba pertama kali yang ia ikuti pada bidang hapkido di luar negeri atau Internasional. Dari kejuaraan ini ia sangat bersyukur dapat mengikuti kejuaraan tersebut, karena dari pengalaman ini ia dapat mengetahui bagaimana kekuatan dan capaian atlet-atlet di Luar Indonesia. Selain itu ia juga dapat pengalaman baru di Korea Selatan, ditambah bonus mendapatkan medali emas.

Dalam setiap kejuaraan pasti ada usaha yang dilakukan, begitupun dengan Keitshya, ia selalu mengikuti latihan rutin dan tidak pernah melewatinya agar bisa sampai ketujuannya, buktinya, pada saat diwawancara Senin (7/8/2023) lalu, Keitshya mengaku bahwa selama pertandingan ia sama sekali tidak menemukan kendala apapun. Dan rasa syukur yang mendalam, ia dapat menyabet medali emas pada kejuaraan ini.

Keitshya menambahkan untuk sampai ketahap ini banyak waktu yang harus diluangkan. "Usaha akan mengkhianati hasil ketika usahamu itu tidak dilakukan dengan sungguh-sungguh. Kejarlah impianmu setinggi-tingginya, sampai kamu tak percaya kamu bisa mencapainya,” pungkasnya.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyampaikan rasa syukur dan apresiasi untuk Keitshya. Ungkapnya, madrasah senantiasa memberi kesempatan yang luas bagi para siswa untuk berprestasi baik dalam bidang akademik maupun nonakademik. "Semoga apa yang diraih Keitshya menginspirasi dan memotivasi para siswa, bahwa semua bisa berprestasi," harapnya. (anwfl/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50