Karpet Merah untuk Siswa MANPK, MAN 1 Yogyakarta Teken MoU dengan UINSA

26 Jul 2023, 07:13 MAN 1 Yogyakarta 572

this used to be photo

Surabaya (MAN 1 YK) -- Kabar gembira, sekaligus peluang dan tantangan untuk Siswa MANPK se-Indonesia. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel(UINSA) Surabaya menyiapkan ‘Karpet Merah’ bagi siswa terbaik MANPK, berupa jalur khusus dan beasiswa, serta asrama selama studi di perguruan tinggi.

"Kami gelar karpet merah untuk para siswa terbaik dari madrasah terbaik untuk meraih prestasi akademik tertinggi di UINSA. Dan, kami siap memenuhi apa yang menjadi kebutuhan para pimpinan MAN-PK," tandas Rektor UINSA Surabya Prof Akh. Muzakki, M.Ag., Grad. Dip.SEA., M.Phil., Ph.D.

Ungkap Muzakki, program ini bertujuan untuk menyiapkan generasi cemerlang yang bisa berkontribusi kepada bangsa dan negara.

Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama dengan UINSA dengan MANPK se-Indonesia, Selasa (25/07/2023), di Ruang Rapat Lantai 2 Tower KH.Teunku Ismail Ya’kub UIN Sunan Ampel, Jalan A. Yani 117 Surabaya.

Kerjasama meliputi pengembangan pendidikan melalui pemberian beasiswa, pelatihan, pengembangan madrasah, peningkatan  sumber daya manusia (SDM), dan pengabdian masyarakat, serta program dan kegiatan lainnya.

Ada sepuluh kepala madrasah yang hadir dalam kesempatan ini, yaitu MAN 1 Yogyakarta, MAN 1 Jember, MAN 2 Kota Padang Panjang, MAN 3 Kota Makasar, MAN 1 Surakarta, MAN 1 Darussalam Ciamis, MAN 2 Mataram, MAN 4 Jombang, MAN 2 Samarinda, dan MAN 4 Banjarmasin.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyampaikan, hal ini merupakan amanah dan kehormatan, serta kesempatan emas untuk para siswa MANPK. “Semoga dengan MoU ini, menjadi motivasi bagi madrasah untuk terus dalam pengembangan pendidikan, menyiapkan generasi yang siap menghadapi tantangan zaman,” ujar Wiranto. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54