Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik

05 May 2024, 08:15 MAN 1 Yogyakarta 122

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Baru-baru ini, kabar gembira datang dari dua siswi yang dikenal aktif menggeluti kegiatan dan kejuaraan di bidang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), yakni Luthfia Syarifa Amalia dan Lindi Aziza Nurasikhah. Mereka meraih Juara 1 Karya Tulis Ilmiah terbaik dalam workshop penulisan karya ilmiah sebagai persiapan lomba Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) dan Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) yang diselenggarakan secara daring mulai Senin, (19/02/24) dan berakhir pada Sabtu, (24/02/24). Pelatihan yang diadakan oleh Forum Cendekiawan Muda Indonesia (FORCEMI) tersebut diikuti oleh siswi SMA/MA sederajat di tingkat nasional. 

Dalam wawancaranya, siswi yang kerap disapa Luthfia ini mengungkapkan salah satu tantangan dari lomba kali ini adalah waktunya yang cukup singkat untuk memikirkan ide, kurang lebih enam hari saja. Namun, ia bersama rekannya berhasil mengatasi tantangan tersebut di samping menjalani kesibukan masing-masing di sekolah sehingga meraih juara pertama.

“Dengan ikut workshop ini, menurutku, jadi salah satu cara supaya aku bisa membuat karya ilmiah yang lebih baik lagi. Juga sekaligus untuk persiapan lomba MYRES dan OPSI selagi ada kesempatan untuk ikut,” jelas Luthfia mewakili untuk memaparkan motivasinya mengikuti workshop ini.

Sebagai penutup, tak lupa juga ia berpesan kepada siswa siswi MAN 1 Yogyakarta bahwa dalam lomba, kita tidak bisa menentukan apakah kita menang atau kalah. Berusaha dan berani mencoba sudah merupakan salah satu langkah yang bagus.

“Kalau menang ya alhamdulillah. Tetapi kalau belum, jadikan itu sebagai pengalaman,” pungkasnya. (lea)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Cetak Langkah Baru, Tim Nasyid Mansa Voice Juara 3 Lomba Nasyid se-DIY
17 May 2024, 17:31

Kembali Hadirkan Prestasi, Siswi MAN PK MAN 1 Yogya Juara Musabaqah Fahmil Quran 2024
17 May 2024, 17:26

Kemenangan Gemilang: Ganda Campuran MAN 1 Yogya Juara 1 PKM Bulu Tangkis
17 May 2024, 17:17

Juwita Wahyu Zahra, Siswi MAN 1 Yogya, Raih Medali Emas Cabor Pencak Silat POPDA DIY 2024
17 May 2024, 17:09

Kembali Bawa Pulang Piala, Aisyah Qisthy, Siswi MAN 1 Yogya Raih Posisi Pertama Lomba MHQ
17 May 2024, 17:03