Hebat!! Empat Wakil Romansa El-Hakim MAN 1 Yogyakarta Raih Juara 1 Lomba Videografi

28 Jul 2022, 13:39 MAN 1 Yogyakarta 693

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Empat wakil Romansa El-Hakim MAN 1 Yogyakarta; Afif Muhammad Yassar, Aulia Rahma, Muhammad Bayu Firdaus dan Rayung Kusumajati meraih juara 1 Lomba Videografi Tingkat Nasional, Rabu (27/07/2022).

Lomba ini diselenggarakan oleh STIE Widya Wiwaha dalam rangka Lustrum VIII STIE Widya Wiwaha. Lomba ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah. Mulai dari 17 Juni 2022 hingga 22 Juli 2022, lomba ini resmi diselenggarakan. Para peserta membuat dan mengumpulkan karyanya dengan mem-posting di instagram masing-masing. 

Bayu selaku ketua tim mengaku sudah dapat informasi lomba ini cukup lama, namun karena kesibukan masing-masing anggota, project lomba ini baru dikerjakan beberapa hari sebelum deadline. Sementara itu, Afif selaku editor juga merasa project video ini sangat menantang karena benar-benar dikerjakan dalam waktu dekat, baik dari take hingga editing video. 

Ungkap Afif, timnya sempat pesimis karena waktu deadline semakin dekat, namun Bayu mencoba meyakinkan teman-temannya untuk tetap mencoba. “Alhamdulillah akhirnya kami bisa mengumpulkan dengan keterbatasan waktu dan tenaga” pungkasnya.

Sedangkan, Rayung selaku talent dalam video ini bersyukur timnya dapat menggunakan waktu beberapa hari  untuk persiapan lomba video ini. Selain itu, Ia mengaku senang karena dapat menambah pengalamannya di bidang videografi. 

Lomba ini ternyata memberi kesan tersendiri bagi Aulia Rahma, anggota termuda dalam tim. Ia mengaku flashback setelah mengetahui tema lomba ini, yaitu “Cerita sekolah online dan offline”. “Ini pertama kalinya mengikuti lomba yang dimana bersama kakak kelas semua, dan ternyata menjadi banyak pengetahuan dan pengalaman. Semoga aja besok bisa mengikuti lomba video yang lain” ujarnya.

Lomba ini ditutup dengan pengumuman juara pada hari Rabu (26/07/2022) siang melalui Zoom Meeting. Romansa El-Hakim MAN 1 Yogyakarta mendapatkan rerata nilai 84,3 poin. Dengan hasil tersebut, Tim Romansa El-Hakim manjadi juara pada kompetisi ini. (frhn/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Tim Satgas Galaksi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Raih Juara 1 pada Perlombaan LCC Hipnotic 8
08 May 2024, 14:38

Azka Maulana, Siswa MAN 1 Yogyakarta Sukses Tempati Juara 2 pada Ajang Kejurda FORKI DIY 2024
08 May 2024, 12:38

Nadila Nur Thifa, Siswi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Rebut Medali Perak pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII Open Karate Championship
08 May 2024, 11:40

Kembali Torehkan Prestasi, Azka Maulana Bawa Pulang Medali Perunggu pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII
08 May 2024, 11:15

Riliskan Guidebook! Loka Bara II Buka Pendaftaran Lomba bagi Pramuka Penggalang Se DIY-Jateng dan Nasional
08 May 2024, 08:21