Hari ini, Mahasiswa PPL UNY di MAN Yogyakarta I Ditarik

20 Sep 2016, 17:00 MAN 1 Yogyakarta 936

this used to be photo

Yogyakarta(MAN YK I)- Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) secara resmi menarik 21 mahasiswa PPL dari MAN Yogyakarta I, Sabtu(17/9) siang. Mereka berasal dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). Para mahasiswa ini telah menjalani Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dan Kuliah Kerja Nyata(KKN) secara terpadu selama 2 bulan ( 15 Juli sampai 15 September 2016). PPL dijalankan di MAN Yogyakarta I, sedangkan KKN di kawasan Desa Terban, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Mimin Nur Aisyah, M.Se.Akt. menilai, hal ini merupakan kerjasama yang baik antara UNY dan MAN Yogyakarta I. Dosen Akuntansi ini juga berharap agar kerjasama ini, bisa berlanjut. “bukan hanya kerjasama dalam PPL mahasiswa saja, tetapi bisa ditingkatkan seperti kerjasama dalam bidang penelitian lainnya,”pintanya.

Begitu juga dengan Pelaksana Tugas(PLT) Kepala MAN Yogyakarta I Singgih Sampurno, MA. Menyampaikan, banyak terimakasih kepada FIP UNY yang telah memberi kepercayaan dan memilih MAN Yogyakarta I, menjadi salah satu lokasi PPL. Singgih juga berharap agar kerjasama ini bisa dilanjutkan.

PPL-KKN ini, membuat mahasiswa harus pandai-pandai membagi waktu. Pasalnya dua progam yang terpadu ini, menuntut para mahasiswa agar bisa membagi tenaga, pikiran, biaya, dan waktu. Namun demikian, dua progam ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Setiap Sabtu dan Ahad mereka harus stand by di lokasi KKN. Kemudian setiap Senin sampai Jumat usai ‘Proses Belajar Mengajar’ di MAN Yogyakarta I, mereka harus segera bertugas di lokasi KKN masing-masing.

Salah satu peserta kegiatan ini, Angga Bagus Dharmawan. Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling ini merasa mendapat banyak pengalaman. “bisa menyeimbangkan antara teori yang selama ini dipelajari di bangku kuliah, dan praktik langsung di lapangan,”terang mahasiswa kelahiran Purbalingga itu. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50