Gowes Berhadiah Umroh Meriahkan Puncak Peringatan Milad Ke-68 MAN 1 Yogyakarta

02 Apr 2018, 07:58 MAN 1 Yogyakarta 890

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK)-Puncak peringatan Milad Ke-68 MAN 1 Yogyakarta sangat meriah. Gowes yang dihadiri Drs.H.Muhaimin Iskandar, M.Si atau dsering dipanggil dengan nama Gus Imin atau Cak Imin itu, lebih dari 1200 peserta mengikuti kegiatan ini, Ahad(1/4).

Tampak para peserta Gowes mulai memadati kampus MAN 1 Yogyakarta mulai pukul 06.00 WIB menunggu bendera start dikibarkan oleh Muhamimin Iskandar. Tidak menunggu lama, tepat pukul 07.52 WIB, bendera start dikibarkan. Pria kelahiran Jombang, 24 September 1966, pun berada di barisan paling depan mengikuti Gowes, menempuh jarak kurang lebih 5 kilometer hingga finish.

Kurang dari satu jam, Muhaimin dan peserta Gowes telah sampai di garis finish. Mereka disambut dengan sukacita para alumnus dan segenap civitas akademika. Suasana penuh kehangatan, keakraban, dan kekeluargaan warnai pertemuan pagi itu.

“Ini reuni yang menambah semangat kekeluargaan dan persaudaraan. Kalau bisa diadakan setahun sekali lah, gowes,”ujar Muhaimin saat tiba di garis finish.

“Kita semua ingin melihat, alumni MAN 1 Yogyakarta insya Allah bermanfaat untuk bangsa dan negara. Berbanggalah kalian menjadi bagian keluarga besar MAN 1 Yogyakarta,”pintanya dari atas panggung.

Pasalnya, karena di tempat ini(madrasah-red), telah berhasil mendidik para pemimpin di seluruh penjuru nusantara. “Saya dulu, pertama diajari khutbah jumat yang baik dan benar ya, di sini ini,”kenang alumnus MAN 1 Yogyakarta tahun 1985, yang saat ini menjabat Wakil Ketua MPR RI itu.

“Saya mendapatkan ilmu, gemblengan, dan tempaan. Semoga bersambung bersahabatan kita, dan sinergi di antara sesama alumni,”pungkasnya.

Banyak doorprize menarik yang disediakan untuk para peserta Gowes lewat kupon undian peserta. Antara lain, 1 paket umroh dan 1 sepeda gunung dari Muhaimin Iskandar, 1 unit sepeda motor dari Keluarga Alumni (KMAPK), 10 unit sepeda gunung dari Yayasan Abituren PHIN, dan banyak lagi hadiah menarik, seperti televisi, kompor gas, dan dispenser.

Selain gowes, digelar pula aksi donor darah dan senam pagi, serta pemberian beasiswa oleh Al-Hakim Scholarship kepada para siswa berprestasi. Kemudian pentas seni dari Grup Mansakustik, Mansa Voice, dan Tari Saman juga turut menghibur di sela-sela pembagian doorprize.

Wakil kepala MAN 1 Yogyakarta Hartiningsih, M.Pd., menyampaikan rasa syukur yang mendalam dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan bekerjasama, untuk kesuksesan dan kelancaran penyelenggaraan peringatan Milad ke-68 MAN 1 Yogyakarta ini.

“Hadirnya para tokoh nasional dan para alumnus MAN 1 Yogyakarta telah menjadi inspirasi,”ungkapnya.

Ia juga berharap agar perhelatan ini dapat memperkuat tali silaturrahim antar alumni dan civitas akademika. Serta terus meningkatkan prestasi madrasah dan kebermanfaatnya bagi masyarakat secara umum.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Cetak Langkah Baru, Tim Nasyid Mansa Voice Juara 3 Lomba Nasyid se-DIY
17 May 2024, 17:31

Kembali Hadirkan Prestasi, Siswi MAN PK MAN 1 Yogya Juara Musabaqah Fahmil Quran 2024
17 May 2024, 17:26

Kemenangan Gemilang: Ganda Campuran MAN 1 Yogya Juara 1 PKM Bulu Tangkis
17 May 2024, 17:17

Juwita Wahyu Zahra, Siswi MAN 1 Yogya, Raih Medali Emas Cabor Pencak Silat POPDA DIY 2024
17 May 2024, 17:09

Kembali Bawa Pulang Piala, Aisyah Qisthy, Siswi MAN 1 Yogya Raih Posisi Pertama Lomba MHQ
17 May 2024, 17:03