Filda Nuha Filyaar Afkor, Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Perak Vocal Asia Pasific Art Festival

25 Jun 2023, 15:25 MAN 1 Yogyakarta 681

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Sambut tahun pelajaran baru dengan semangat dan prestasi, seperti yang dialami Filda Nuha Filyaar Afkor, siswi kelas X MAN 1 Yogyakarta. Baru-baru ini, siswi madrasah ini berhasil meraih medali perak, kategori Solo vocal event Asia Pasific Art Festival (APAF), yang digelar Transinex PTE. LTD Singapore, pada Kamis-Jumat (22-23/06/2023), di Alliance Française Bangkok, 179 Witthayu Rd, Lumphini, Pathum Wan, Bangkok 10330, Thailand.

Saat dihubungi, siswi yang akrab disapa Filda ini menuturkan, kompetisi tingkat internasional ini, terbuka untuk umum dari anak-anak hingga dewasa, yakni dengan syarat pelajar yang pernah juara kompetisi di sekolah musiknya masing-masing.

Setelah semua tahapan ia jalani, Filda berhasil raih medali perak, dengan membawakan lagu yang berjudul ‘Wishing You Were Samehow Here Again’-Phantom of the Opera- Sarah Brightman, Andrew Lioyd Webber.

“Pengalaman berharga, banyak bertemu peserta dari negara lain dan banyak mengenal kebudayaan mereka terutama mengenal negara mereka, terus pengalaman bertemu dengan orang baru yang berbeda bahasa, berbeda kebiasaan, dan lain-lain,” ungkap siswi kelahiran Sleman, 16 Januari 2008,  yang hobi bernyanyi sejak kelas 2 Sekolah Dasar itu.

“Pokoknya banyak acara seru setiap mengikuti kompetisi Internasional. Setiap negara pasti beda-beda pengalamannya,” imbuh siswi putra dari Nangim Muhtadi dan Uswatun Karimah itu.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas prestasi Filda. Menurutnya, prestasi ini sangat membanggakan madrasah, para siswanya mampu bersaing di tingkat internasional. “Semoga Filda tetap istiqamah, rendah hati, dan menjadi motivasi dan inspirasi bagi siswa lainnya,” harapnya. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54