Fatih Siswa MAN Yogyakarta I Raih Juara 1 Lomba Photographi

21 Sep 2016, 17:00 MAN 1 Yogyakarta 958

this used to be photo

Yogyakarta (MAN YK I)--Fatih Al-Hakim siswa MAN Yogyakarta I berhasil raih juara 1 lomba photographi pada Moehi National Competition (MONACO) 2016. Kompetisi ini digelar oleh SMA Muhammadiyah I Yogyakarta dalam milad-nya ke-67. Kompetisi yang diikuti lebih dari 50 peserta ini, dengan tema 'Peace, love, and unity'.

Para peserta beradu kepiawaian mereka dalam membidik gambar kegiatan MONACO di lingkungan SMA Muhammadiyah I Yogyakarta, Rabu(14/9) pekan lalu.

Setelah melalui seleksi yang ketat, akhirnya Fatih Al-Hakim siswa yang duduk di kelas XI Program Studi IPS ini, berhasil meraih juara 1. Dengan kemenangan ini, siswa yang juga aktif di kegiatan Ekstrakurikuler Jurnalistik ini, mendapat hadiah berupa piala, tropy, dan uang pembinaan.

"kedepan, saya berharap bisa mengembangkan bakat dan minat saya di bidang photographi, lebih lagi bisa terus berprestasi di berbagai lomba,"katanya saat di temui di kantor wakil kepala madrasah.

Sementara itu Wakil Kepala MAN Yogyakarta I Bidang Humas Hartiningsih menuturkan, Photographi menjadi bagian penting dalam jurnalistik. menurutnya, untuk mendapatkan gambar yang bernilai jurnalistik tentu tidak mudah. "tidak sekedar gambar, tetapi gambar yang bisa bercerita,"ungkapnya. "Untuk itu dibutuhkan keahlian tersendiri dari seorang photografer,"kata guru PKN yang akrab disapa Aning itu.

Aning juga menerangkan, di MAN Yogyakarta I banyak siswa yang memiliki keahlian, bakat, dan minat dalam bidang ini. Terangnya, keahlian, bakat dan minat itu diasah dan ditingkatkan dalam kegiatan Ekstrakurikuler Jurnalistik.

"Alhamdulillah, semoga keberhasilan Fatih sebagai juara 1 dalam lomba photographi ini, bisa menjadi pemicu bagi yang lain untuk berkarya di bidang photographi dan jurnalistik,"harapnya.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50