Fakultas Kedokteran Gigi UGM Lakukan Pengabdian Masyarakat di MAN 1 Yogyakarta

28 Aug 2023, 10:47 MAN 1 Yogyakarta 404

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Untuk memberikan wawasan tentang kesehatan gigi dan mulut, Fakultas Kedokteran Gigi UGM mengadakan pengabdian masyarakat di MAN 1 Yogyakarta. Kick Off pengabdian di masyarakat dilakukan di Aula Al Hakim MAN 1 Yogyakarta, Senin (28/08/2023) pagi.

Hadir dalam acara tersebut antara lain drg. Triyana Wahyu Utami, M.Kes, Ph.D (Wakil Dekan FKG UGM), Dr. drg. Diyah Karunia, Sp.Ort (K) (Kaprodi Ortodonsi FKG UGM), Dr. Drg. Cendrawasih. M.kes, Sp.Ort (K) (Kepala Departemen Ortodonsi), Dr. drg. Andi Triawan, Sp.Ort(K) (Direktur RSGM UGM Prof. Dr. Soedomo), beberapa guru besar, sejumlah dokter gigi dan mahasiswa residen (yang sedang menempuh pendidikan sepsialis ortodensi).

Dalam sambutannya, Kepala Departemen Ortodonsi menyampaikan, kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah implementasi dari MoU yang telah ditandatangani sebelumnya. Kegiatan serupa telah dilaksanakan tahun sebelumnya yang berlangsung secara daring, sedangkan tahun ini dapat berlangsung secara luring.

“Alhamdulillah, kegiatan di MAN 1 Yogyakarta sudah yang kedua kalinya, tahun lalu masih berlangsung daring, alhamdulillah tahun ini berlangsung luring. Kami berharap dapat berlanjut ke tahun-tahun berikutnya” ungkap Cendrawasih.

Sementara itu, Kepala Prodi Ortodonsi, menekankan pentingnya kegiatan ini, baik untuk kepentingan siswa, mahasiswa residen, maupun pihak FKG UGM. Wakil Dekan III FKG UGM menambahkan, bahwa FKG UGM memiliki slogan Beautiful Smile for Beautiful Future. “Harapannya, dengan memiliki senyum yang cantik, tumbuh kepercayaan diri bagi siswa-siswa, dan akan melahirkan generasi yang pruduktif dan positif” ungkapnya.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs. H. Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyampaikan terima kasih dan menyambut sangat baik kegiatan ini, karena tentu akan sangat bermanfaat untuk para siswa. Ia juga berharap, kegiatan ini menjadi inspirasi bagi siswa dalam penentuan prodi pada pilihan jurusan perguruan tinggi.

Kegiatan penyuluhan disampaikan langsung ke kelas X dan XI, masing-masing diberikan oleh dokter gigi yang didampingi oleh mahasiswa residen. Para peserta sangat senang dan tampak antusias dalam mengikuti kegiatan ini. (syt/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54