Dwiki Darmawan Raih Juara 2 Olimpiade Akuntansi Vokasi UGM

29 Aug 2016, 17:00 MAN 1 Yogyakarta 1179

this used to be photo

Yogyakarta (MAN YK I)-Kesibukan dan banyaknya tugas tidak selamanya menjadi penghalang seorang siswa sekolah untuk berprestasi. Hal itu telah dibuktikan Dwiki Darmawan, siswa MAN Yogyakarta I ini kembali torehkan prestasi. Siswa kelahiran Jakarta, 6 April 1999 ini, berhasil meraih juara 2 dalam Olimpiade Akuntansi tingkat SMA/MA dan SMK se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Departemen Ekonomi dan Bisnis, Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM), ahad(28/8)

Olimpiade yang bertema "making a change from accounting to the world" ini berlangsung selama dua hari(27-28 Agustus 2016) dan diikuti oleh 69 pelajar. Ada 3 cabang lomba yang digelar pada olimpiade ini, yaitu cabang Olimpiade Akuntansi SMA, Olimpiade Akuntansi SMK, dan Paper Akuntansi.

Seleksi yang ketat berhasil dihadapi Dwiki Darmawan siswa MAN Yogyakarta I dengan memperoleh Juara 2 pada cabang Olimpiade Akuntansi SMA. Siswa kelas XII Program Studi Ilmu-ilmu Sosial(IIS) ini mendapatkan Trophy Gubenur DIY, sertifikat penghargaan, uang pembinaan, dan voucher bimbingan belajar.

"senang sekali,"ujarnya. "semoga tahun depan, adik-adik kelas di MAN Yogyakarta I juga berhasil meraih juara ini,"ucap Dwiki yang juga Ketua OSIS periode 2015-2016 itu .

Sebelumnya, siswa yang akrab disapa Dwiki ini, telah berhasil meraih medali emas pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional tahun 2015 Bidang Ekonomi. Selain itu, ia juga berhasil raih medali perak pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional tahun 2016 pada bidang yang sama, yaitu Ekonomi.

Guru Pembimbing dan Pengampu Mata Pelajaran Ekonomi Purnami Nugraheni, S.Pd. berharap agar prestasi yang telah diraih oleh Dwiki ini bisa dipertahankan dan diikuti oleh para siswa. “dia (Dwiki) memang senang mata pelajaran ekonomi, sehingga ia sangat aktif dan bersemangat dalam mengikuti berbagai perlombaan yang terkait dengan jurusan bidang ekonomi,” jelasnya. (dzl)