Dua Siswa Baru MAN 1 Yogyakarta, Fidela Felisiana dan Muhammad Azka Maulana Raih Juara 3 Karate FORKI DIY Tahun 2022

15 Jul 2022, 08:30 MAN 1 Yogyakarta 1017

this used to be photo

Kota Yogyakarta (MAN 1 YK) – Menyambut tahun ajaran baru 2022/2023, baru-baru ini, dua siswa baru MAN 1 Yogyakarta yaitu Fidela Felisiana dan Muhammad Azka Maulana langsung memberikan sebuah catatan prestasi di kejuaraan Karate yang dislenggerakan oleh FORKI DIY ini berlangsung pada 2 – 3 Juli 2022 di Bantul. Fidela Felisiana meraih juara 3 kumite perorangan junior – 48 kg putri, sedangkan Muhammad Azka Maulana  meraih Juara 3 Kata Peorangan Putra.

Felis, sapaan akrab dari Fidela Felisiana, mengungkapkan rasa syukur dan perasaan senangnya sesaat setelah mendapatkan juara. Bergelut pada dunia karate sejak 7 tahun yang lalu membuat felis begitu mengenal dan paham dengan karakter dan suasana pertandingan. Hal ini diakuinya membuat kepercayaan dirinya meningkat dan tidak lagi merasa tegang. Ketenangan ini menjadi salah satu faktor yang kemudian menjadikan Felis mampu meraih podium pada kejuaraan setingkat provinsi ini.

”Alhamdulillah sudah tidak terlalu tegang saat bertanding, mungkin karena saya sudah tujuh tahun menggeluti karate dan cukup sering mengikuti pertandingan,” ujar putri pasangan Gatot Utoyo dan Riana Sugiarti.

Felis mengaku bila persiapan yang ia jalani sudah sangat matang dan intens. Latihan yang ia jalani hampir dilakukan tiap hari, hanya libur di hari Sabtu. Kegigihan ini tentu berbanding lurus dengan kemampuan dan hasil yang Felis dapatkan.

Kesulitan terbesar yang ia alami adalah terkait manajemen waktu. Felis mengakui jika membagi waktu antara latihan dan kewajiban yang lain cukup sulit untuk dilakukan. Namun, dengan terpilihnya dirinya sebagai perwakilan dojo (tempat ia berlatih) membuktikan jika ia berhasil mengatasi problem tersebut.

Felis berharap agar pada turnamen selanjutnya ia bisa memperbaiki hasil yang ia dapatkan saat ini. Keinginan yang sangat bagus. Menunjukkan jika mental bertanding telah ada pada diri siswi kelahiran Yogyakarta ini.

”Harapannya saya ingin memperbaiki peringkat saya supaya bisa mendapatkan juara 1,” tambah siswi penghobi olahraga ini.

Sungguh prestasi yang sangat luar biasa dari siswa siswi yang baru saja mengikuti Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) di MAN 1 Yogyakarta ini. Semoga dengan hadirnya siswa-siswi hebat ini bisa menjadikan MAN 1 Yogyakarta menjadi madrasah yang sangat supportif dalam menunjang potensi dan bakat yang dimiliki oleh setiap siswa-siswinya. (bai/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Tim Satgas Galaksi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Raih Juara 1 pada Perlombaan LCC Hipnotic 8
08 May 2024, 14:38

Azka Maulana, Siswa MAN 1 Yogyakarta Sukses Tempati Juara 2 pada Ajang Kejurda FORKI DIY 2024
08 May 2024, 12:38

Nadila Nur Thifa, Siswi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Rebut Medali Perak pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII Open Karate Championship
08 May 2024, 11:40

Kembali Torehkan Prestasi, Azka Maulana Bawa Pulang Medali Perunggu pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII
08 May 2024, 11:15

Riliskan Guidebook! Loka Bara II Buka Pendaftaran Lomba bagi Pramuka Penggalang Se DIY-Jateng dan Nasional
08 May 2024, 08:21