Berbagi Cerita Berbagi Solusi: Talkshow Kesehatan Mental PIK-R Exalta MAN 1 Yogyakarta Bersama Komunitas Sumelang

15 Oct 2024, 09:53 MAN 1 Yogyakarta 140

this used to be photo

Kota Yogyakarta (MAN 1 Yogyakarta) - Organisasi bidang MAN 1 Yogyakarta Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Exalta bersama Sumelang Community DIY baru saja merayakan World Mental Health Day atau Hari Mental Sehat Sedunia, Kamis (10/10/24). PIK-R Exalta dan Sumelang Community DIY menggelar acara Talkshow. Diadakan di Aula lantai 2 MAN 1 Yogyakarta pada tanggal 10 Oktober 2024. Acara Talkshow ini memiliki tema “Diantara Bayang-Bayang: Pemuda Menyulam Asa dalam Depresi” dengan narasumber Bagas Paramajana, S.Psi., (Mahasiswa Magister Psikologi Profesi UGM Bidang Klinis) dan Dyah Rahmawati Putri, S.Sos. (Alumni UIN SUKA Yogyakarta). Kegiatan ini diikuti oleh panitia dari PIK-R Exalta, panitia dari Sumelang Community dan seluruh siswa-siswi kelas 10 MAN 1 Yogyakarta.

Acara ini di mulai dari pembukaan oleh MC setelah itu dilanjut dengan pemberian sambutan oleh Kepala MAN 1 Yogyakarta sekaligus pembukaan secara resmi dan sambutan oleh founder Sumelang Community. Dilanjutkan dengan pelaksanaan talkshow dengan pembahasan mengenai rasa depresi dari seorang pemuda, yang merupakan survivor acara pagi ini. 

Kegiatan ini berlangsung selama 3 jam. Yang di akhiri dengan pemberian Q&A lalu peserta yang menjawab mendapatkan door prize sebagai bentuk apresiasi. Setelah pelaksanaan talkshow selesai dan ditutup oleh MC, Ibu Dhany Melyana, selaku Pembina PIK-R Exalta berpesan kepada seluruh peserta agar terus bersemangat dan tetap memperhatikan kesehatan mental ataupun fisiknya, dan mengingatkan bahwa bercerita pada orang yang dipercaya adalah salah satu jalan yang bisa dipilih. Sesuai dengan organisasi bidang yang ada di bawah naungannya yaitu “PIK-R”.

Melalui kegiatan ini PIK-R Exalta bersama Sumelang Community berharap bahwa seluruh peserta dapat menerima obrolan santai yang sudah dibahas selama talkshow berlangsung. Agar peserta menjadi pribadi yang lebih mencintai dan menyahangi dirinya sendiri. (nmm)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Pemimpin Berkarakter: MAN 1 Yogyakarta Gelar Motivasi Kepemimpinan bersama Motivator Nasional
20 Oct 2024, 03:34

Perkuat Karakter dan Pemahaman Ajaran Islam, Man 1 Yogyakarta Selenggarakan Pelatihan Perawatan Jenazah
17 Oct 2024, 10:57

Langkah Awal Masa Bakti: Pramuka MAN 1 Yogyakarta Gelar Upacara Serah Terima Jabatan
16 Oct 2024, 08:10

Ekspedisi Gunung Andong untuk Calon Anggota KPGR-LG demi Meningkatkan Kemampuan dalam Navigasi Darat
16 Oct 2024, 08:06

Kegiatan P5RA: Kelas X Kunjungi Museum Sangiran Kenalkan Gaya Hidup Berkelanjutan
16 Oct 2024, 00:46