Basketball Yogyakarta Senior High School 2022 UPN Sukses di Gelar, Tim Bakset Putra dan Putri MAN 1 Yogyakarta Raih Juara

24 Dec 2022, 12:31 MAN 1 Yogyakarta 438

this used to be photo

Yogyakarta (MAN I YK) -- Raut kebahagiaan terpancar dari wajah para pemain Tim Basket Putra dan Putri MAN 1 Yogyakarta atau yang kerap dikenal dengan Alnesa. Pasalnya mereka berhasil menjadi Juara dalam ajang Basketball Yogyakarta Senior High School 2022 yang diselenggarakan oleh UPN dalam rangka Dies Natalis, Jumat-Selasa  (16-20/12/2022), di Lapangan Basket AURI.

Di final, Tim Basket Putra Alnesa berhasil mengalahkan Tim Basket Putra SMAN 1  Yogyakarta. Sementara di final Tim Basket Putri Alnesa melawan Tim Basket Putri SMA 1 Sewon yang akhirnya Tim Putri Alnesa berhasil mendapatkan juara 2 di dalam pertandingan basket putri.

Perwakilan tim basket putra dan putri juga menambahkan bagi khalayak luas dan masih gagal dalam pertandingan walaupun sudah berlatih keras.

“Menang kalah adalah hal yang biasa, kita kalah bisa menjadi pelajaran kita untuk ke depannya dan pengalaman. Walaupun kita kalah mental kita menjadi terlatih karena orang yang sering latihan dan jarang ikut lomba mentalnya belum terbentuk. Kalah itu hal yang biasa tapi jangan menyerah latihan tapi kalah dan tetap berlatih hingga terbentuk mental sang juara," ujar salah satu perwakilan tim basket putra, Jum’at (24/12/2022) siang. 

“Menjadi pengalaman sebagai start awal untuk memulai basket lagi setelah DBL,  jadi kita tahu rasanya menang jadi kita bisa belajar dari kemarin kita belajar tentang kekompakan. Ketika satu orang itu bagus tapi yang lainnya tidak bisa diajak kerja sama itu tidak akan bagus. Untuk kalian jangan takut untuk mencoba karena kita tidak tahu hasilnya, coba in dulu aja karena kesempatan itu tidak akan datang dua kali kalau kita tidak mau mencoba,“ ujar salah satu perwakilan tim basket putri, Jum’at (24/12/2022) siang. 

"Jadi kita itu tidak boleh takut untuk mencoba dan menyerah karena setiap kekalahan akan ada kemenangan yang hebat nanti, karena kekalahan itu adalah kemenangan yang tertunda tapi dari kekalahan kita akan mempelajari kesalahan untuk mencapai kemenangan yang akan datang dan merasakan euforianya sendiri," pungkasnya. (akhkh)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07