Tim Ratoeh Alisa MAN Yogya Raih Juara 2 Lomba EVOI 2024

26 Feb 2024, 16:16 MAN 1 Yogyakarta 345

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) – Ekstrakurikuler tari Ratoeh Jaroe dengan nama Ratoeh Alisa berhasil meraih juara 2 pada lomba Event Of Isra Mi'raj (EVOI) yang diselenggarakan oleh Politeknik Yayasan Keluarga Pahlawan Negara (YKPN). Acara ini digelar di Gedung Serbaguna Politeknik YKPN Yogyakarta pada Sabtu (24/2/24) yang diikuti oleh seluruh penari Ratoeh Jaroe dari Provinsi DIY dan Jawa Tengah.

Tim Ratoeh Alisa yang mengikuti lomba EVOI ini terdiri dari 9 orang yaitu, Mufidah Asmudah (XI D), Ersa Putri (XI D), Atha Earlene (XI F), ‘Adnyn Nurhusna (XI G), Farah Kamil (XI G), Kamilla Lubna (XI G), Latifa Eka (XI G), Girisa Maiza (X G) dan Michelle Macca (X G). Mereka berusaha menampilkan yang terbaik di depan juri.
 
Memiliki waktu yang terbilang cukup, membuat Tim Ratoeh Alisa semakin yakin dan semangat untuk memberikan penampilan yang terbaik serta hasil yang baik pula. Hal tersebut membuahkan hasil, mereka akhirnya berhasil meraih juara 2 pada lomba tersebut.

“Walaupun waktu latihan yang cukup, tapi di beberapa hari latihan kita nggak bisa full team, soalnya dari kita sendiri ada yang sibuk sama kegiatan lainnya. Tapi alhamdulillah ternyata kita tetap bisa meraih juara,” ujar Farah perwakilan dari Tim Ratoeh Alisa.

“Jujur, persiapan untuk lomba ini cukup menguras tenaga, dari gerakan yang cukup jauh berbeda dari gerakan biasanya, harus meningkatkan power, harus menyanyi dengan suara lantang, hal tersebut harus kita lakukan agar dapat memberikan hasil yang terbaik,” lanjut Farah. 

Namun hal tersebut berhasil diatasi dengan semangat serta motivasi utama yaitu membawa pulang piala.

“Masih tidak menyangka kalau kita berhasil meraih juara, karena lombanya sendiri adalah lomba Ratoeh Jaroe yang pasti saingannya jauh lebih susah, tapi alhamdulillah kita bisa. Untuk teman-teman semua tetap semangat meraih prestasi, karena kita semua pasti bisa asal mau berusaha,” tutur Mufidah mewakili Tim Ratoeh Alisa. (nay/ar)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54